Lenovo mengumumkan kehadiran workstation terbaru karyanya, ThinkStation P620.
Lenovo mengumumkan kehadiran workstation terbaru karyanya, ThinkStation P620.

Lenovo Merilis Workstation Baru, ThinkStation P620

Teknologi teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 15 Juli 2020 06:14
Jakarta: Lenovo mengumumkan kehadiran perangkat workstation terbarunya, bertajuk Lenovo ThinkStation P620. Perangkat ini merupakan workstation pertama Lenovo pada portofolio tower dan ditujukan untuk segmen pengguna profesional.
 
"Pelanggan mempercayakan kami untuk memberikan solusi berstandar profesional yang kuat dan tangkas untuk disesuaikan dengan kebutuhan mereka yang dinamis dan berkembang,” ujar General Manager Workstation dan Client AI Business Unit Lenovo Rob Herman.
 
Lenovo ThinkStation P620 merupakan satu-satunya perangkat workstation karya Lenovo yang menggunakan prosesor terbaru karya AMD yaitu Ryzen Threadripper PRO. Lenovo menyebut workstation ini mengunggulkan kekuatan, performa, dan fleksibilitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perangkat ini juga disebut sebagai jawaban Lenovo terhadap kebutuhan pengguna akan workstation cepat dan berperforma lebih baik, sebagai dampak dari dunia kreasi digital dengan proyek berskala yang semakin banyak serta dengan sistem kerja lebih rumit, seperti desain, visualisasi, rendering dan kecerdasan buatan (AI).
 
Lenovo juga mengklaim ThinkStation P620 merupakan platform workstation satu-satunya yang mendukung 64 core, merupakan sebagai standar baru industri, berkat pemanfaatan Ryzen Threadripper PRO Processor AMD dengan kecepatan hingga 4,0GHz, 128 lanes PCIe 4.0 bandwidth dan memori pendukung 8-channel.
 
Lenovo ThinkStation P620 juga berbekal konfigurasi GPU fleksibel, serta kemampuan memori dan kecepatan pemindahan storage diklaim lebih cepat, dan Ethernet terintegrasi 10GB. Selain itu, perangkat ini juga diklaim mendukung dua GPU NVIDIA Quadro RTX 8000 atau empat Quadro RTX 4000, serta memori hingga 1TB memori dan ruang penyimpanan hingga 20TB.
 
Lenovo ThinkStation P620 juga dilengkapi dengan PCIe Gen 4, menawarkan bandwidth PCIe 3.0 dua kali lipat. Workstation ini juga berbekal ThinkStation Diagnostics 2.0, pendukung ThinkShield, peningkatan ke Premier Support dan tiga tahun garansi.
 
Keamanan pada perangkat ini juga diklaim Lenovo terbaik berkat dukungan fitur keamanan yang canggih dengan silicon-level yang ditawarkan oleh AMD Ryzen Threadripper PRO, seperti AMD Secure Processor dan AMD Memory Guard.
 
AMD Secure Processor merupakan fitur yang bertugas melakukan validasi pada kode sebelum diteruskan, guna membantu memastikan integritas data dan aplikasi. Sedangkan AMD Memory Guard memungkinkan enkripsi memori secara menyeluruh guna membantu menjaga data sensitif dari serangan fisik tinggi saat PC hilang atau dicuri.
 
Lenovo ThinkStation P620 ini baru akan tersedia untuk dibeli konsumen mulai bulan September 2020 mendatang.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif