Netflix akan membatalkan keanggotaan pelanggan tidak aktif jika mereka menginginkannya.
Netflix akan membatalkan keanggotaan pelanggan tidak aktif jika mereka menginginkannya.

Netflix Bakal Hapus Keanggotaan Tidak Aktif

Teknologi teknologi netflix
Lufthi Anggraeni • 25 Mei 2020 09:17
Jakarta: Dalam upayanya untuk membantu pengguna yang menjadi pelanggan berbayar tanpa menggunakannya, Netflix mengumumkan akan menanyakan pelanggan yang tidak aktif, terkait keinginan mereka untuk mempertahankan keanggotaannya.
 
Secara lebih spesifik, anggota yang tidak menggunakan Netflix selama satu tahun, atau telah berhenti menonton untuk lebih dari dua tahun akan menerima email atau notifikasi dalam aplikasi, mulai pekan lalu, seperti laporan Phone Arena.
 
Jika pengguna tidak mengonfirmasi keinginan untuk mempertahankannya, keanggotaan berlangganan mereka akan secara otomatis dibatalkan. Namun, pengguna dapat mengaktifkan kembali keanggotaan ini dengan mudah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengaktifkan kembali akun dalam kurun waktu 10 bulan akan mengembalikan profil, favorit dan preferensi untuk kenyamanan yang sebelumnya telah diatur dan disimpan oleh pengguna. Netflix juga mencatat bahwa jumlah pengguna tidak aktif kurang dari setengah jumlah pengguna layanannya secara keseluruhan.
 
Secara lebih detail, jumlah pengguna tidak aktif Netflix disebut hanya sebanyak ratusan ribu akun. Raksasa layanan streaming ini juga menyebut mencatat peningkatan signifikan dalam hal jumlah pengguna sejak virus korona menjadi pandemi.
 
Netflix mencatat peningkatan pendaftaran anggota baru sebanyak 47 persen, sedangkan layanan streaming pesaing, kecuali Apple TV+ memperoleh hasil lebih baik. Disney+ mencatat peningkatan jumlah pelanggan baru signifikan sebesar 300 persen sedangkan HBO sebesar 90 persen.
 
Sebelumnya, Netflix menggulirkan fitur baru untuk aplikasi versi Android, ditujukan untuk mencegah pengguna menekan tombol pause dan putar kembali secara tidak sengaja saat menikmati konten dari aplikasi mobile layanan streaming ini.
 
Fitur baru ini berupa opsi kunci layar yang dapat ditemukan di bagian bawah layar setelah mulai menonton acara TV atau film. Mengaktifkan kunci layar ini akan menghentikan tombol fungsi, seperti tombol Play/Pause, muncul saat konten ditonton.
 
Netflix juga menggulirkan rangkaian alat baru untuk dimanfaatkan orang tua dalam menyaring konten yang dapat ditonton anak-anak saat menggunakan layanan ini, termasuk kemampuan untuk menghapus judul konten secara keseluruhan.
 
Netflix memperluas opsi kendali orang tua ke bagian umum dan portal yang dirancang secara khusus untuk anak-anak. Tambahan terbesar adalah kemampuan untuk menghapus serial TV individual atau judul berdasarkan judul.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif