Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dewaweb dan Strikingly Bantu UKM Permudah Bikin Situs

Teknologi internet e-commerce
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Februari 2018 14:41
Jakarta:Tahun lalu, investasi di sektor e-commerce mencapai lebih dari USD5 miliar (Rp68 trliun) menurut Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
 
Sayangnya, banyak juga pedagang online yang lebih memilih untuk berjualan barang impor. Hal ini terlihat dari data Badan Pusat Statistik yang menunjukkan adanya lonjakan tajam penjualan barang impor.
 
Salah satu cara untuk mendukung pedagang Indonesia agar tidak kalah bersaing adalah dengan memudahkan mereka untuk membuat situs sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bersama dengan Strikingly, Dewaweb berusaha untuk menyediakan platform pembuat situs yang mudah digunakan dengan biaya terjangkau.
 
"Setiap pebisnis harus memiliki situs web yang bagus di era digital ini, untuk memasarkan produk dan layanan mereka secara efektif agar penjualannya meningkat. Biayanya jauh lebih murah daripada menyewa toko secara fisik," kata CEO Dewaweb, Edy Budiman.
 
Platform baru ini bisa dicoba secara gratis selama 30 hari. Selain digunakan oleh pedagang, platform itu juga bisa digunakan oleh blogger yang ingin membuat situs sendiri.
 
"Saya percaya bahwa potensi penuh Internet tidak boleh hanya terbatas bagi mereka yang memiliki kecerdasan teknologi saja. Kekuatan internet harus dapat dimanfaatkan semua orang dan ini harusnya sederhana dan terjangkau," kata CEO Strikingly, David Chen.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif