Apacer AC631
Apacer AC631

HDD Punya Apacer Ini Diklaim Tahan Banting

Teknologi apacer
Riandanu Madi Utomo • 13 November 2017 12:17
medcom.id: Produsen memori Apacer mengumumkan hard disk portabel baru yang diklaim tahan guncangan dan memiliki standar ketahanan militer.
 
Hard disk bernama Apacer AC631 ini punya struktur tertutup dan bingkai karet pelindung khusus untuk melindungi bagian dalamnya. Selain itu, hard disk ini juga dikatakan telah lolos uji U.S. military-grade drop test dan mendapatkan sertifikasi IP55 untuk ketahanan debu dan air.
 
Pihak Apacer mengklaim AC631 masih mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian hingga 1,22 meter. Perlindungan kuat dari AC631 berasal dari bingkai karet tunggal yang dibangun dari struktur internal ke eksterior, ini berfungsi sebagai penyangga yang kuat untuk menyerap guncangan saat jatuh atau benturan yang kuat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dibuat dengan potongan kobalt biru di sekitar semua sisi di atas permukaan hitam grafit yang bertekstur 3D, bodi AC631 dikatakan dapat menahan goresan atau sidik jari yang secara efektif mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh gesekan. Desain slot digunakan juga dirancang untuk menyimpan kabel agar tetap rapi saat tidak digunakan.
 
AC631 mengadopsi konektor USB Type-A female yang terbukti lulus uji daya tahan dengan 10.000 kali pasang dan lepas kabel. Dilengkapi dengan interface USB 3.1 Gen 1, AC631 memiliki transmisi kecepatan hingga 5Gbps. Apacer AC631 hadir dengan varian kapasitas 1TB dan 2TB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif