Saat ini, Bixby tersedia eksklusif di Galaxy S8 dan S8 Plus. (AP Photo / Mary Altaffer)
Saat ini, Bixby tersedia eksklusif di Galaxy S8 dan S8 Plus. (AP Photo / Mary Altaffer)

Bixby Dukung Ponsel Samsung Selain Galaxy S8

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 04 April 2017 10:54
medcom.id:Bixby, asisten virtual buatan Samsung, pertama kali muncul di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Kedua smartphone itu memiliki tombol khusus di bagian samping yang berfungsi untuk mengaktifkan Bixby.
 
Serupa dengan Cortana atau Siri, Bixby dapat menjawab pertanyaan yang Anda berikan, seperti restoran terdekat.
 
Selain itu, seperti yang disebutkan oleh Phone Arena, Bixby juga dapat membantu Anda untuk mencari informasi pribadi seperti jadwal, janji dan jadwal penerbangan Anda. Ia juga bisa menyajikan pesan dan berita, ia akan mengakses aplikasi pihak ketiga secara otomatis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampaknya, saat ini, Samsung ingin menjadikan Bixby sebagai fitur eksklusif pada smartphone premium terbarunya, Galaxy S8 dan S8 Plus. Ia tidak bisa ditemukan dalam Google Play Store dan Samsung tampaknya tidak tertarik untuk menyediakannya untuk smartphone lamanya, setidaknya sekarang ini.
 
Namun anggota forum XDA, takerhbk, berhasil menjalankan Bixby pada Samsung Galaxy S7. Menurutnya, semua smartphone Samsung yang telah menggunakan Nougat dapat menjalankan Bixby.
 
Untuk dapat memasang Bixby pada smartphone selain Galaxy S8, pertama-tama, Anda harus memasang Galaxy S8 launcher. Setelah itu, pasang APK untuk Bixby.
 
Seperti yang disebutkan oleh BGR, mengingat kedua aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi, Anda akan mendapatkan peringatan jika hendak memasangnya.Setelah aplikasi launcher terpasang, Anda harus pergi bagian menu dan mengaktifkan Bixby. Kemudian, lakukan reboot. Anda akan bisa mengaktifkan Bixby dengan melakukan swipe ke kiri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif