?Huawei Mate 30 Series dalam versi 5G dilaporkan meluncurkan pada bulan Desember mendatang.
?Huawei Mate 30 Series dalam versi 5G dilaporkan meluncurkan pada bulan Desember mendatang.

Huawei Mate 30 5G Meluncur Desember?

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 29 Juni 2019 09:35
Jakarta: Informasi terbaru menyebut bahwa Huawei akan menghadirkan Mate 30 Series dalam versi 5G, dan akan meluncurkan pada bulan Desember mendatang. Informasi jadwal peluncuran ini dibagikan oleh pejabat Huawei di ajang konferensi 5G di Rusia.
 
Namun, informasi ini baru mengindikasikan jadwal peluncuran yang disiapkan Huawei untuk pasar Rusia, meski menjadi indikator yang baik dalam mengetahui prediksi waktu kehadiran lini perangkat Mate 30 di seluruh dunia, seperti laporan GSM Arena.
 
Sejumlah pihak memperkirakan bahwa ponsel Mate 30 4G akan meluncur lebih cepat jika dibandingkan dengan informasi ini, diprediksi pada bulan November mendatang, selaras dengan lini waktu peluncuran Huawei sebelumnya untuk seri Mate.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Mate X dikabarkan akan meluncur pada bulan September mendatang, diperkirakan setelah Samsung meluncurkan perangkat berdesain lipat terbarunya. Rumor yang beredar menyebut bahwa Mate X seharusnya tersedia lebih cepat.
 
Namun hal tersebut tidak terjadi karena Huawei ingin memastikan perangkat karyanya tersebut tidak akan mengalami insiden serupa Samsung Galaxy Fold. Sementara itu, perangkat 5G pertama karya Huawei yaitu Mate 20 x (5G), telah diluncurkan di sejumlah wilayah dan akan tersedia di Rusia sebelum akhir bulan Juni.
 
Sebelumnya, Honor 20 Pro dilaporkan telah ditambahkan pada daftar perangkat yang tersertifikasi oleh Google. Hal ini mengindikasikan peluncurannya di pasar internasional, terutama di pasar barat, akan terjadi dalam waktu dekat.
 
Perangkat Honor ini terdaftar di database Google sebagai Honor 20 Pro / Nova 5T Pro dan Honor 20 / Nova 5T. Hal ini turut mengindikasikan bahwa Honor 20 berpeluang untuk diluncurkan sebagai Huawei Nova 5T, dan 20 Pro sebagai Nova 5T Pro di sejumlah pasar.
 
Sementara itu, pada ajang summit bertajuk 5G is Now di Shanghai, Managing Director Huawei mengumumkan kesuksesan perusahaannya di ranah bisnis 5G. Petinggi ini menyebut Huawei berhasil memperoleh 50 kontrak komersial.
 
Perolehan tersebut menjadikan Huawei sebagai pemasok peralatan 5G terbesar di dunia untuk saat ini. Pendistribusian peralatan 5G Huawei dilaporkan telah melebihi 150 ribu set. Kontrak yang diperoleh Huawei berasal dari sejumlah negara antara lain Korea Selatan, Finlandia, Swiss, dan Inggris.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif