Logo perusahaan Intel.
Logo perusahaan Intel.

Ini Anggota Dewan Direksi Intel yang Baru

Teknologi teknologi hardware intel
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Januari 2020 13:20
Jakarta: Perusahaan semikonduktor Intel dilaporkan baru saja membuat pengumuman terakit rapat jajaran direksi yang berlangsung pada 15 Januari 2020. Perusahaan yang dipimpin oleh Bob Swan ini mengumumkan pergantian kursi di jajaran dewan direksi.
 
Intel mengumumkan bahwa Ketua Dewan Direksi Intel akan diisi oleh Dr. Omar Ishrak sbagai pengganti Andy D. Bryant. Bryant akan mundur dari jabatan yang masih dipegang saat ini pada akhir rapat pemehang saham Intel akhir tahun ini.
 
Dikutip dari TechPowerUp, Bryant di bulan Maret 2019 sudah menyampaikan rencana tidak akan mengajukan kembali sebagai Ketua Dewan Direksi Intel demi mendukung perombakan posisi di Intel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya ingin berterima kasih kepada Bryant yang sudah lebih dari tujuh tahun mengisi peran ketua dewan direksi," ungkap CEO Intel, Bob Swan. "Dia mendampingi Intel di setiap waktu selama perubahan dan transormasi. Dia juga memimpin dengan penuh integritas," imbuhnya.
 
Informasi yang dikutip dari WCCF Tech, disebutkan bahwa Dr. Omar Ishrak bukan sosok eksekutif di bidang semikonduktor tradisional. Dia sebelumnya mengisi posisi sebagai CEO Medtronics perusahaan yang mengembangkan robotik untuk neurosurgery.
 
Di bawah kepemimpinan Dr. Omar Ishrak, Medtronics berhasil melipatgandakan pendapatannya dan mengembangkan pasar. Terpilihnya Ishrak sebagai ketua dewan direksi dianggap sesuai dengan langkah Intel memperluas bisnisnya.
 
Intel disebut ingin memperluas bisnis material silikon tidak terbatas hanya untuk pembuatan CPU di bidang komputasi. Tidak hanya menunjuk ketua dewan direksi yang baru, Intel juga mengumumkan bergabungnya Alyssa Henry dalam jajaran direksi sebagai Independent Director.
 
Alyssa memiliki pengalaman bekerja selama 18 tahun di Microsoft. Dia berfokus di pasar kebutuhan database, akses teknologi, dan workflow software yang dibutuhkan bisnis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif