Advan mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, G2 Pro.
Advan mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, G2 Pro.

Advan Hadirkan Penerus Ponsel Lini G

Teknologi advan
Lufthi Anggraeni • 15 Agustus 2019 16:39
Jakarta: Advan mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, yang juga penerus dari perangkat lini G2 yaitu G2 Pro. Selain harga terjangkau, ponsel ini juga mengunggulkan dukungan kamera belakang ganda.
 
“Berdasarkan studi yang kami lakukan, saat cari smartphone, ada dua faktor utama yang mereka pertimbangkan RAM dan ROM dengan kapasitas besar. Tapi umumnya harganya ga cocok. Jadi kita coba hadirkan perangkat yang bisa jawab kebutuhan konsumen ini,” ujar GM Marketing Advan M. Aria Wahyudi.
 
Karenanya, Advan membekali G2 Pro dengan RAM berkapasitas 3GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 32GB. Selain itu, G2 Pro juga berbekal kamera belakang ganda beresolusi 13MP dan 2MP, serta didukung kamera depan beresolusi 5MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal kamera, dukungan kamera ganda pada G2 Pro ini menandai peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, G2, yang hanya didukung oleh kamera belakang tunggal. Advan juga mengaku memiliki alasan tersendiri menyoal kehadiran kamera belakang ganda pada G2 Pro ini.
 
Konsumen kelas entry-level, jelas Aria, juga terpengaruh oleh perkembangan teknologi perangkat kelas menengah yang saat ini mengusung tren foto efek bokeh berkat dukungan kamera belakang lebih dari satu.
 
Namun, umumnya perangkat dengan dukungan kemampuan kamera tersebut dipasarkan dengan harga tinggi, dinilai Aria tidak sesuai dengan anggaran konsumen entry-level yang menjadi target konsumen Advan.
 
Dengan kehadiran Advan G2 Pro, Aria juga menyebut konsumen beranggaran terbatas yang menginginkan perangkat dengan RAM dan ruang penyimpanan berkapasitas tinggi tidak lagi perlu membeli smartphone pasar gelap atau ponsel bekas.
 
Menyoal dapur pacu, Advan G2 Pro didukung oleh chipset prosesor Spreadtrum octa-core dengan kecepatan clock 2,5GHz. Selain itu, ponsel cerdas ini menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie.
 
Sayangnya, perangkat ini tidak dibekali dengan teknologi keamanan Face Unlock serupa pendahulunya. Perangkat yang ditawarkan dengan harga Rp1,2 juta dalam pilihan warna Blue Gradient black dan Champange Gradient Coffee ini telah tersedia untuk dibeli konsumen Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif