General Manager CSR Telkomsel Tubagus Husniyullah, Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir dan Vice President Corporate Communications Denny Abidin.
General Manager CSR Telkomsel Tubagus Husniyullah, Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir dan Vice President Corporate Communications Denny Abidin.

Telkomsel Mau Kembangkan Ekosistem Digital Indonesia

Teknologi telkomsel telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Juni 2019 11:11
Jakarta: Telkomsel tidak mau hanya menjadi perusahaan penyedia layanan telekomunikasi tapi juga teknologi digital. Dalam acara bersama media yang Telkomsel adakan kemarin, Kamis, 20 Juni 2019 di Jakarta, mereka mengungkapkan rencana Telkomsel untuk mengakselerasi pembangunan negeri.
 
Diungkapkan bahwa dalam setiap kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) mereka selama ini selalu memiliki tujuan untuk memberikan dampak yang berarti, terutama bagi masyarakat Indonesia.
 
Pihak Telkomsel menjelaskan bahwa perusahaannya menyediakanberbagai programCSRuntukmembantumengatasi beberapa masalah sosial ekonomi yang paling menantang serta menciptakan nilaitambahbagibangsaIndonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Program dan kegiatan CSR kami rancangsecara tepat untuk turut mendorong percepatan pembangunan masyarakat digital Indonesia. Hal ini juga menjadi bagian fondasiuntuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digitaldalammewujudkan Indonesia Digital," tutur Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.
 
Denny menjelaskan, program CSR dari Telkomsel juga bukan sembarang berbentuk bantuan. Sebagai gantinya, mereka mengimplementasi pilar fondasi visi dan misi perusahaan untuk mempercepat perubahan Indonesia menjadi negara digital.
 
Disebutkan ada empat pilar yang dipegang, mulai dari Pendidikan, Masyarakat Digital, Pemberdayaan Masyarakat, dan Filantropi. Setiap pilar memiliki program atau kegiatan berbeda-beda yang sudah dilaksanakan oleh Telkomsel sejak lama.
 
Di pilar Pendidikan, program CSR ditujukan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan memrpersiapkan keahlian profesi generasi muda Indonesia. Beberapa program tersebut adalah IndonesiaNEXT dan perpustakaan digital Telkomsel bernama T-Perpus.
 
Selanjutnya adalah pilar Masyarakat Digital. Tujuan dari program pilar ini adalalah berkontribusi untuk mendorong penggunaan teknologi secara positif yang berdampak pada pengembangan karakter dan kualitas sumber daya manusia. Mereka juga didorong memanfaatkan internet untuk kegiatan produktif yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia.
 
Telkomsel Mau Kembangkan Ekosistem Digital Indonesia
 
Dua program CSR Telkomsel dari pilar Masyarkat Digital antara lain The NextDev dan Internet BAIK. Beralih ke pilar ketiga yaitu Pemberdayaan Masyarakat. Di sini Telkomsel bertujuan mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan, dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komunitas.
 
Telkomsel juga berusaba meningkatkan akses terhadap pasar dan modal serta meningkatkan nilai keberlangsungan bisnis. Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials.
 
Berbagai program pemberdayaan masyarakat ini dilakukan atas kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait yang mengajak partisipasi aktif dari berbagai pihak untuk memberikan manfaat yang positif bagi lingkungannya.
 
Keempat, pilar Filantropi. Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Telkomsel bahkan memiliki program khusus dalam merespon kejadian bencana alam di berbagai wilayah Indonesia.
 
Program ini menitikberatkan pada percepatan perbaikan terhadap jaringan Telkomsel yang terdampak bencana, sehingga kenyamanan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi tetap terjaga.
 
Telkomsel juga melakukan beragam aktivitas sosial seperti pemberian bantuan kebutuhan pokok maupun perbaikan infrastruktur di daerah terdampak hingga fase pemulihan. Program CSR pada pilar ini adalah TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).
 
"Segala upaya yang dilakukan Telkomsel melalui empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya dapat secara langsung dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat terutama untuk mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi secara komprehensif," ungkap Denny.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif