Ilustrasi TikTok Foto: AFP/Joel Saget.
Ilustrasi TikTok Foto: AFP/Joel Saget.

Mau Dapat Uang dari TikTok? Berikut Cara dan Sumber Cuannya

Teknologi media sosial tips dan trik teknologi tips keuangan tiktok
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Mei 2021 16:52
Jakarta: Aplikasi jejaring TikTok kini tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, kini aplikasi asal Tiongkok ini sudah diunduh 58 juta kali di seluruh dunia mengalahkan Instagram dan Facebook.
 
Selain jumlah unduhan yang banyak, TikTok juga bisa menjadi sumber pundi-pundi uang yang tidak kalah besarnya dengan Instagram maupun YouTube. Bedanya, kalau YouTube dari tayangan iklan (ads), TikTok berasal dari endorsement produk.
 
Lalu bagaimana cara cuan dari TikTok? Berikut tahapan yang mesti dilakukan.

Profil unik

Membuat profil dan branding atau pencitraan diri yang unik.

Konten adalah kunci

Di awal merintis penting untuk mendapatkan follower atau pengikut sebanyak mungkin. Dan untuk mencapai itu kuncinya ada di konten. Pastikan konten dibuat semenarik mungkin termasuk pemilihan lagu yang tengah tren.

Unggah konten di platform lain

Unggahan video TikTok bisa ditautkan ke akun YouTube dan Instagram. Hal ini bertujuan untuk meluaskan jangkauan audiens.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut caranya, untuk menambahkan saluran YouTube Anda,masuk Profil di TikTok, ketuk Edit Profil lalu ketuk Tambahkan opsi YouTube. Sedangkn Instagram tinggal mengetuk Tambahkan Instagram di bawah opsi Edit Profil.

Pastikan jangkaun video

Setelah menambahkan platform lain, pastikan video telah menjangkau banyak penonton.
Jika berhasil melakukan ini, jumlah penayangan dan keterlibatan Anda akan meningkat mendorong lalu lintas pencarian organik Anda.

Tagar menjadi penting

Sama halnya dengan Instagram atau Twitter tagar juga penting. Tambahkan tagar yang terkait dengan isi video untuk meningkatkan visibilitas konten.
 
Setelah langkah-langkah tersebut dilakukan dan mendapatkan jumlah pengikut yang ideal, maka bisa dilakukan pendekatan ke produk-produk untuk menawarkan endorsement. Bahkan bisa jadi pemilik produk menghubungi untuk meminta produknya dipamerkan di video. Biasanya brand menawarkan uang kepada influencer untuk promosi mereka.
 
Hal lain yang bisa dilakukan  juga dapat meminta bantuan selebritas atau seleb TikTok lainnya bahkan influencer kolab membuat konten. Ini akan membantu menarik perhatian orang-orang.
 
 
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif