Gamescom.
Gamescom.

Akibat Lockdown di Berbagai Negara, Gamescom 2021 Batal Offline

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Mei 2021 10:38
Jakarta: Setelah sejumlah penyelenggara pameran gadget dan elektronik tahunan menyatakan bakal menggelar acara dengan format offline sekaligus online di tahun 2021. Kini giliran kabar terbaru datang dari pameran industri game tahunan seperti Gamescom.
 
Gamescom 2021 yang sebelumnya direncanakan bakal berlangsung secara hybrid dengan menggabungkan offline sekaligus online ternyata digeser menjadi all-digital format alias online atau virtual.
 
Dikutip dari WCCF Tech, rencana ini diumumkan oleh penyelenggara Gamescom. Menurut pernyataan yang dirilis, perubahan ini dilakukan mengikuti kemungkinan yang dimiliki pelaku industri game untuk hadir langsung atau offline.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini bisa dipahami mengingat sejumlah negara masih menerapkan lockdown meskipun proses vaksinasi sudah berjalan sehingga tidak semua peserta bersedia untuk hadir. Penyelenggara mengakui bahwa rencana format hybrid sebelumnya memang sangat diterima oleh mitra atau pelaku industri game.
 
“Meskipun konsep hybrid sangat diterima baik oleh partner, kami memahami bahwa kehadiran Gamescom terlalu awal bagi perusahaan atau pelaku industri untuk membuat perencanaan yang pasti. Makanya acara akan berlangsung sepenuhnya digital tahun ini,” tulis Gamescom dikutip dari WCCF Tech.
 
Demi menghadirkan pengalaman yang sama serunya seperti acar offline, penyelenggara mengklaim akan menyediakan Gamescom hub yang mempertemukan semua komunitas untuk bisa berinteraksi dan merasakan keseruan acara digital atau virtual.
 
Gamescom dan badan industri game Jerman dilaporkan sudah menyiapkan konsep bernama Gamescom Epix yang menyediakan kegiatan bagi komunitas di media sosial yang bisa menghadirkan keseruan yang diklaim unik meskipun belum ada penjelasan terkait bentuknya.
 
Gamescom merupakan pameran industri game tahunan skala internasional yang digelar di Jerman. Gamescom 2021 bakal berlangsung tanggal 25-29 Agustus 2021.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif