Ilustrasi.
Ilustrasi.

Qualcomm Bawa 5G Ke HP Murah Lewat Snapdragon 480

Teknologi teknologi hardware qualcomm review prosesor
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Januari 2021 07:48
Jakarta: Qualcomm baru saja mengumumkan chipset Snapdragon 480 5G. Qualcomm menyatakan ini merupakan inovasi karena kali pertama mereka membawa 5G ke jajaran chipset Snapdragon 400 Series. Jadi pengguna di smartphone kelas entry-level akan bisa merasakan kecanggihan yang dihadirkan teknologi 5G.
 
"Qualcomm Technologies terus mempercepat komersialisasi 5G secara global untuk menjadikan smartphone 5G lebih mudah diakses, terutama saat seluruh orang di dunia terus terhubung dari jarak jauh," tutur VP Product managemen Qualcomm Technologies Inc, Kedar Kondap.
 
"Snapdragon 480 5G akan terus melampaui ekspektasi OEM serta konsumen dalam menghadirkan fitur kelas atas dan menengah dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chipset Snapdragon 480 menggunakan modem Snapdragon X51 5G Modem-RF System yang mendukung mmWace dan Sub-6GHz 5G. Teknologi ini diklaim memungkinkan koneksi 5G multi-gigabit termasuk dukungan koneksi ke standar WiFi 6.
 
Tambahannya konektivivitas Bluetooth 5,1 untuk mendukung pengalaman audio nirkabel terkini kualitas terbaik. Soal performa dan baterai, Snapdragon 480 diklaim tetap punya daya tahan lebih lama dan pengisian lebih cepat.
 
Snapdragon 480 menggunakan CPU Kryo 460 8nm dengan ekcepatan 2,0GHz dan GPU Qualcomm Adreno 619. Peningkatan kemampuan CPU dan GPU di chipset ini diklaim hingga 100 persen dibandingkan generasi sebelumnya.
 
Kemampuan performa AI juga meningkat 70 persen. Di bagian pengisan baterai kini sudha tersedia dukungan Qualcomm Quick Charge 4 Plus. Kita beralih ke dukungan kemampuan kamera. Smartphone baru dengan Snapdragon 480 bisa memiliki tiga kamera 13MP.
 
Smartphone dengan Snapdragon 480 bisa memiliki lensa ultrawide, lensa wide, dan lensa telephoto bersamaan. Kemampuan merekam videonya kini bisa di resolusi 720p.
 
Fitur lain yang dibawa Snapdragon 480 adalah dukungan layar resolusi FHD Plus dan dukungan frame rate 120fps. Jadi menyediakan pengalaman hiburan terbaik di kelasnya. Qualcomm mengklaim smartphone terbaru terssebut akan mulai bermunculan pada awal 2021.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif