Sertifikasi dari 3C Agency Tiongkok mengungkap Huawei tengah mengembangkan charger 135W.
Sertifikasi dari 3C Agency Tiongkok mengungkap Huawei tengah mengembangkan charger 135W.

Huawei Siapkan Charger 135W

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 05 Januari 2021 12:01
Jakarta: Pada tahun 2020, meluncur smartphone pertama dengan dukungan teknologi pengisian baterai cepat berdaya lebih dari 100W. Sehingga tidak mengherankan jika tren teknologi ini menjadi lebih baik pada tahun 2021 ini.
 
Mengutip GSM Arena, situs badan regulator telekomunikasi Tiongkok, 3C Agency merilis sertifikasi baru yang mengungkap bahwa Huawei tengah mengembangkan charger 135W dengan nomor model HW-200675CP0.
 
Unit charger ini mendukung proses pengisian daya pada 5V/3A hingga 20V/6.75A, setara dengan rate 135W. Saat ini, Huawei menawarkan teknologi pengisian daya tercanggihnya melalui Huawei SuperCharge dengan daya pengisian 66W.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, charger ini melengkapi jajaran charger dengan kecepatan pengisian daya tinggi karya produsen lainnya, seperti Xiaomi dan iQoo yang telah merilis sejumlah ponsel dengan dukungan charger 120W di kotak kemasan penjualannya.
 
Berdasarkan spekulasi awal, charger 135W ini diprediksi akan diluncurkan bersamaan dengan lini Huawei P50. Sebelumnya, rumor yang beredar di Weibo menyebut bahwa Huawei HiSilicon tengah dalam fase lebih jauh dalam pengembangan chipset generasi selanjutnya, yang akan diproduksi di atas node 3nm.
 
Sumber dari rumor ini adalah leakster bernama Teme (RODENT950), yang menyebut chipset tersebut sebagai Kirin 9010. Huawei dan produsen chipset lainnya dipastikan tengah merencanakan masa depan 3nm.
 
Sementara itu, Huawei mengumumkan mulai menggulirkan EMUI 11 untuk pengguna perangkat karyanya di luar Tiongkok. Namun, pengguliran untuk pengguna perangkat Huawei di seluruh dunia ini dilakukan dalam dua tahap.
 
Huawei menyebut fase pertama ditujukan untuk Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei P40 Pro Plus, Huawei Mate 30, Huawei Mate 30 Pro, dan Huawei Mate 30 Pro 5G, serta telah dimulai sejak bulan Desember 2020 lalu.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif