WhatsApp merilis pembaruan untuk sejumlah fitur di platformnya, termasuk wallpaper dan stiker.
WhatsApp merilis pembaruan untuk sejumlah fitur di platformnya, termasuk wallpaper dan stiker.

Wallpaper di WhatsApp Kini tak Cuma Hiasan

Teknologi media sosial teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 02 Desember 2020 13:55
Jakarta: WhatsApp mengumumkan pembaruan untuk sejumlah fitur yang diusung layanannya, mencakup peningkatan fitur wallpaper, peluncuran fitur pencarian stiker, serta paket stiker animasi baru. Dan pada pembaruan ini, WhatsApp turut terfokus pada fitur wallpaper.
 
Sebab, WhatsApp menghadirkan empat pembaruan untuk wallpaper, terdiri dari wallpaper khusus untuk halaman percakapan, varian wallpaper doodle, varian galeri wallpaper, serta pengaturan untuk membedakan wallpaper pada mode gelap dan mode terang.
 
Dengan Wallpaper custom untuk halaman percakapan, pengguna dapat menghias latar belakang pada masing-masing halaman percakapan berbeda satu sama lain, dan dapat disesuaikan dengan pengguna lain dalam percakapan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Doodle Wallpaper memungkinkan pengguna menghias latar belakang halaman percakapan dengan karya mereka dalam berbagai warna. WhatsApp juga mengkurasi beragam foto ikonik pemandangan alam dan arsitektur dari penjuru dunia dengan desain baru, tersedia dalam album Terang dan Gelap.
 
WhatsApp juga menghadirkan kemampuan pencarian stiker lebih baik dan lebih mudah via teks atau emoji, serta memungkinkan pengguna untuk menelusuri kategori stiker umum. WhatsApp juga mengajak pembuat stiker di aplikasi untuk menyematkan tag stiker dengan emoji dan teks guna mempermudah pengguna mencari stiker.
 
Selain itu, WhatsApp juga meluncurkan paket stiker bertajuk Bersama di Rumah, hasil kolaborasinya dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Paket stiker ini kini tersedia dalam versi animasi, sehingga stiker menjadi lebih ekspresif.
 
Stiker Bersama di Rumah ini disebut WhatsApp telah menjadi salah satu stiker paling populer di platformnya, dan tersedia dalam sembilan bahasa selain Bahasa Inggris, di antaranya Bahasa Arab, Indonesia, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif