JD.ID meluncurkan fitur terbaru bertajuk Nearby Shops untuk bantu menemukan toko di sekitar pengguna.
JD.ID meluncurkan fitur terbaru bertajuk Nearby Shops untuk bantu menemukan toko di sekitar pengguna.

JD.ID Ajak UMKM ke Digital Lewat FItur Nearby Shops

Teknologi teknologi Ecommerce
Lufthi Anggraeni • 02 November 2020 17:40
Jakarta: JD.ID meluncurkan fitur terbaru bertajuk Nearby Shops, memungkinkan mitra brand dan penjual termasuk UMKM, untuk mendaftarkan toko dan lokasi mereka. Dengan demikian, sistem JD.ID akan memberikan eksposur dengan menampilkan daftar toko terdekat dari lokasi pelanggan.
 
“Melalui  fitur ‘Nearby Shops’ ini, JD.ID juga bertujuan untuk menawarkan keserbagunaan bagi para pelanggan setia, sekaligus memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan,  dengan sentuhan pendekatan baru,” ujar Head of Offline Business JD.ID Eyvette Tung.
 
Dengan mendaftarkan fitur yang mengadaptasi konsep online-to-offline (O2O), JD.ID ingin memudahkan pelanggan untuk mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan di toko terdekat. Hingga saat ini, fitur Nearby Shops dapat digunakan oleh seluruh pengguna JD.ID di kawasan Jabodetabek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, JD.ID baru bekerja sama dengan Gojek sebagai mitra penyedia layanan logistik instan, namin akan menggandeng lebih banyak mitra di masa mendatang, guna menghadirkan pilihan produk lebih lengkap dan berkualitas, serta cakupan wilayah lebih luas.
 
Melengkapi peluncuran dari fitur ‘Nearby Shops’, JD.ID juga memfasilitasi pelanggan dengan delapan gerai JD HUB di delapan lokasi strategis di area Jabodetabek. JD HUB merupakan toko ritel offline milik JD.ID yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari.
 
Dengan memanfaatkan fitur terbaru ini, JD.ID berharap pelanggan setianya dapat belanja berbagai kebutuhan di JD HUB, dengan lebih mudah dan cepat. JD.ID juga menawarkan berbagai kemudahan pada fitur Nearby Shops tersebut.
 
Kemudahan tersebut termasuk jaminan keaslian toko dan produk, pengiriman paket pesanan dengan cepat dan instan, ragam variasi dan jenis produk, hingga berbagai penawaran spesial, mulai dari potongan harga hingga voucher belanja.
 
Kehadiran fitur ini juga merupakan langkah JD.ID dalam beradaptasi dengan situasi dan kondisi di masa pandemi. Menurutnya, situasi dan kondisi ini mendorong pelaku bisnis untuk melaju lebih cepat dalam memasuki era yang didominasi kegiatan online, salah satunya belanja online.
 
Selain itu, platform e-commerce sebagai salah satu tokoh utama dalam kegiatan jual-beli secara online disebut JD.ID dituntut untuk terus memikirkan cara agar tetap fresh, relevan, dan signifikan dengan masyarakat. 
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif