Google Maps dilaporkan akan menerima fitur review makanan serupa aplikasi Yelp.
Google Maps dilaporkan akan menerima fitur review makanan serupa aplikasi Yelp.

Google Maps Nantinya Bisa Pesan Restoran?

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 07 Mei 2019 11:07
Jakarta: Selama beberapa tahun lalu, Google Maps telah berubah dari aplikasi navigasi sederhana menjadi satu aplikasi dengan dukungan data informasi untuk penjelajah dan masyarakat bermobilitas tinggi di seluruh dunia.
 
Kini, Google Maps dilaporkan akan segera menerima update berisi fitur baru dan disebut akan menjadi pesaing aplikasi yang telah lebih dulu tersedia di pasar Amerika Serikat yaitu Yelp. Fitur ini berisi kumpulan review dari pengguna aplikasi.
 
Hal tersebut dinilai Phone Arena bukan sebagai hal baru bagi Google Maps, sebab aplikasi ini telah memiliki kemampuan untuk mengirimkan notifikasi kepada pengguna dan meminta mereka untuk memberi nilai pada lokasi yang disinggahi dan mendorong mereka untuk berbagi gambar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Google berupaya untuk menerapkan sistem review makanan khusus baru pada aplikasi Maps. Sehingga memungkinkan pengguna untuk memberikan penilaian terhadap makanan satu per satu saat mengunjungi restoran.
 
Sistem ini akan mempertimbangkan sejumlah faktor, seperti harga, kualitas dan kuantitas, dan bertanya kepada pengguna terkait rekomendasi mereka menyoal makanan tersebut. Seluruh pengguna juga akan didorong untuk berbagi foto dari makanan yang mereka rekomendasikan di restoran tersebut.
 
Memilih lokasi restoran di Google Maps juga akan menampilkan tab Menu, memberikan ide terkait makanan yang akan disajikan serta harga yang harus dibayarkan untuk makanan tersebut. Namun update ini bertujuan memperluas fungsionalitas ini dan menempatkan review dari pengguna lain di bagian teratas.
 
Update ini ditujukan untuk menghadirkan menu secara lebih detail dari masing-masing restoran, dan membaginya ke dalam sub tab berbasis popularitas dan jenis makanan. Saat ini, makanan di tab Menu ditampilkan dalam format daftar sederhana.
 
Di masa mendatang, makanan pada tab Menu ini akan tampil dalam format kartu dengan foto yang diunggah oleh pengguna Google Maps lainnya. Pengguna dapat mengetuk kartu untuk menampilkan review pengguna lain, atau mengunggah review karya mereka, menyarankan terkait edit, dan sebagainya.
 
Google dilaporkan telah memulai fase pengujian awal dari fitur ini, yang ditemukan oleh situs 9to5Google. Hal ini mengindikasikan pengguliran fitur secara lebih luas akan dilakukan Google dalam beberapa bulan mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif