Google akan tambal celah keamanan di Chrome. (Thomas Trutschel / Photothek via Getty Images)
Google akan tambal celah keamanan di Chrome. (Thomas Trutschel / Photothek via Getty Images)

Google Cegah Situs Blokir Pengguna Mode Incognito

Teknologi google
Ellavie Ichlasa Amalia • 19 Februari 2019 10:03
Jakarta:Google akan menambal celah pada Chrome yang memungkinkan situs untuk mendeteksi dan memblokir pengguna yang menjelajah internet dalam mode Incognito.
 
Ketika Anda menggunakan mode Incognito, Chrome tidak akan menyimpan jejak situs yang Anda kunjungi. Selain itu, mode Incognito juga membuat situs tidak bisa melacak Anda melalui cookies.
 
Namun, karena banyak situs yang mendapatkan uang dari data yang dilacak, situs seperti The Boston Globe dan MIT Technology Review akan memblokir pengguna yang menggunakan mode Incognito.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kebanyakan situs bisa melakukan itu menggunakan API "FileSystem", yang menjadi nonaktif ketika Anda menggunakan mode Incognito pada Chrome.
 
Namun, source code baru dari Chromium menunjukkan bahwa Chrome akan membuat situs API FileSystem tetap aktif bahkan ketika pengguna menjelajah internet dengan mode Incognito, lapor The Verge.
 
Ke depan, ketika situs meminta untuk menggunakan API, Chrome tidak lagi menampilkan adanya kesalahan ketika mode Incognito aktif.
 
Sebagai gantinya, peramban itu akan membuat sistem file virtual pada RAM komputer. Pada akhir sesi Incognito, file itu akan dihapus. Jadi, tidak ada rekam jejak yang bisa tersimpan.
 
Ada kemungkinan, Google akan menghapus API FileSystem. Dokumen internal Google menunjukkan bahwa API itu akan dihapus jika Google menemukan bahwa API tersebut hanya digunakan oleh pengguna mode Incognito.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif