Presiden: Ekosistem Tidak Hanya di Online

Lufthi Anggraeni 08 Desember 2018 09:28 WIB
teknologi
Presiden: Ekosistem Tidak Hanya di Online
Presiden Joko Widodo menekankan kolaborasi antara online dan offline dalam startup.
Jakarta: Bisnis startup di Indonesia mendapatkan perhatian besar dari masyarakat, terutama generasi milenial dan peralihan ke industri 4.0 berbasis teknologi. Hal ini mendorong dukungan dari berbagai pihak, salah satunya diwujudkan via ajang Digital Startup Connect 2018.

Ajang yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini, merupakan hasil kolaborasi antara Young On Top dan GK - Plug and Play. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan kolaborasi online dan offline.

“Ekosistem tidak hanya di online, di offline-nya juga harus digarap. Dua-duanya harus berkolaborasi. Engga bisa hanya yang urusan online saja,” ujar Presiden Republik Indonesia ke-tujuh pada kata sambutan.


Selain itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga mengimbau anak muda Indonesia untuk menjaga kreativitas mereka dan terus berinovasi.

Sebab, situasi saat ini dinilai penuh perubahan dan memiliki banyak peluang yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk siap berkompetisi.

Sementara itu, Digital Startup Connect 2018 menghadirkan sejumlah pembicara termasuk Founder Young on Top Billy Boen, Managing Director GK-Plug And Play Indonesia Wesley Harjono, Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, serta Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid.

Sebagai informasi, Digital Startup Connect 2018 yang diselenggarakan oleh Inspira CEC pada tanggal 7 Desember 2018, di Kartika Expo, Balai Kartini, serta diperkirakan dihadiri oleh sebanyak 1.200 anak muda Indonesia.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.