Apple iPhone XR.
Apple iPhone XR.

Tak Sesuai Ekspektasi, Apple Kurangi Produksi iPhone XR?

Teknologi apple iphone
Ellavie Ichlasa Amalia • 06 November 2018 11:15
Jakarta:Apple memberitahu dua perusahaan pembuat iPhone, Foxconn dan Pegatron, untuk berhenti membuat iPhone XR ekstra, menurut laporan yang muncul pada hari Senin.
 
Permintaan ini menunjukkan bahwa permintaan akan iPhone dengan harga paling murah tahun ini tidak sesuai dengan ekspektasi Apple, lapor Nikkei yang mengutip sumber anonim.
 
"Untuk Foxconn, pada awalnya mereka menyiapkan hampir 60 lini produksi untuk iPhone XR, tapi belakangan, mereka hanya menggunakan 45 lini produksi karena klien terbesar mereka mengatakan bahwa mereka tidak perlu mempertahankan jumlah produksi yang tinggi," kata seorang narasumber pada media keuangan Jepang itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika Foxconn hanya menggunakan 45 lini produksi dan bukannya 60, itu berarti mereka memproduksi iPhone XR 100 ribu unit lebih sedikit.
 
Sementara seorang narasumber lain mengatakan bahwa produksi XR kini tidak lagi mencapai kapasitas maksimal, menurut laporan CNET.
 
Apple dikabarkan meminta perusahaan perakit elektronik asal Taiwan yang lebih kecil, Wistron untuk bersiap jika mereka mendadak mendapatkan permintaan produksi iPhone. Namun, kemungkinan, Apple tidak akan meminta mereka untuk membuat iPhone XR.
 
Meskipun begitu, Apple dikabarkan telah meminta 5 juta unit iPhone 8 -- yang sebagian besar dibuat oleh Pegatron -- dan iPhone 8 Plus -- yang dibuat oleh Foxconn. Itu berarti, total produksi iPhone yang Apple minta mencapai 25 juta unit.
 
Minggu lalu, Apple mengatakan bahwa mereka tidak menjual iPhone sebanyak perkiraan para analis. Mereka juga menyebutkan bahwa mereka tidak akan lagi mengumumkan angka penjualan mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif