Lenovo EdVision
Lenovo EdVision

Lenovo EdVision Ingin Bantu Transformasi Digital Pendidikan

Lufthi Anggraeni • 19 Mei 2022 10:06
Jakarta: Lenovo sebagai inovator teknologi global, berkomitmen memajukan sektor pendidikan Indonesia dengan solusi pembelajaran online melalui program Lenovo EdVision.
 
Diimplementasikan dalam kemitraan dengan Microsoft, EdVision dirancang untuk mempersiapkan akademi untuk masa depan pendidikan melalui percepatan transformasi digital sekaligus memperkuat ketahanan sektor ini dengan penawaran teknologi pendidikan yang lebih cerdas yang mendukung pembelajaran jarak jauh.
 
Pergeseran teknologi saat ini akan mengubah sektor pendidikan secara signifikan. Setelah terdampak pandemi, sektor ini menunjukkan perkembangan pembelajaran online yang sangat pesat, dari menggunakan platform belajar kolaboratif sampai dengan menggunakan Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligent (AI) pada proses pembelajaran.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adanya kebutuhan yang juga berubah dalam dunia pendidikan juga berdampak pada kebutuhan infrastruktur teknologi yang mendukung proses pembelajaran tersebut yang diprediksi akan menjadi tren di masa depan.
 
Alat dan keterampilan yang diperlukan untuk mengajar murid K-12 atau sejajar Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Umum telah berubah secara dramatis akibat pandemi. Ruang kelas hybrid yang saat ini menjadi tren, memerlukan teknologi yang terspesialisasi dan terjangkau.
 
Sementara itu, peningkatan secara tiba-tiba dalam penggunaan jaringan internet menghadirkan beragam tantangan, termasuk pengelolaan aksesibilitas, dan keamanan.
 
Sebagai persiapan untuk tahun akademik virtual yang akan datang - dan sistem pembelajaran campuran, program EdVision memungkinkan sekolah yang telah bergabung untuk melaksanakan perjalanan transformasi digital mereka dengan solusi pendidikan end-to-end yang inovatif.
 
Hal tersebut mencakup pelatihan literasi, penyediaan perangkat, pengembangan kurikulum dan lokakarya soft skill yang difasilitasi oleh pakar industri untuk membantu meningkatkan literasi e-learning.
 
Dengan Lenovo Edvision, perusahaan membantu praktisi dan instansi pendidikan dalam mengadaptasikan pendekatan baru agar tetap mengikuti kemajuan dalam teknologi.
 
Solusi yang dirancang khusus ini memungkinkan kolaborasi tingkat lanjut antara murid dan guru yang beraktivitas dari jarak jauh dan membuka peluang pembelajaran baru melalui perangkat lunak edukasi, esports, ruang kelas hybrid dan ruang kelas VR.
 
“Di tengah perkembangan tren pendidikan saat ini, kami menemukan bahwa banyak praktisi pendidikan yang masih kesulitan menemukan sistem pembelajaran yang tepat dan perangkat mana yang akan digunakan dalam mengelola pembelajaran melalui platform online," kata Budi Janto, General Manager, Lenovo Indonesia.
 
"Lenovo bertujuan untuk menjadi mitra terpercaya sekolah-sekolah di Indonesia dalam perjalanan transformasi digital mereka.” 
 
Generasi saat ini  akan memasuki dunia karir yang belum pernah terbayangkan sebelumnya dikarenakan perkembangan dunia yang cukup dinamis di era digital.
 
Lenovo bekerja sama dengan Microsoft untuk mengadakan lokakarya pelatihan dan webinar pemberdayaan yang bertujuan untuk mengajarkan perangkat penunjang produktivitas yang efektif dan efisien kepada siswa.
 
“Kami percaya bahwa kolaborasi merupakan cara yang efektif dalam menjawab tantangan dan membantu siswa di Indonesia membuka peluang pembelajaran tanpa batas,” tutup Budi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif