Warren Aw, Managing Director Asia-Pasifik, Epsilon Telecommunications
Warren Aw, Managing Director Asia-Pasifik, Epsilon Telecommunications

Epsilon Hadirkan AWS Direct Connect untuk Pasar Indonesia

Teknologi telekomunikasi amazon transformasi digital
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Januari 2022 15:30
Jakarta: Epsilon Telecommunications, perusahaan penyedia konektivitas, mengumumkan tersedianya akses ke Region Amazon Web Services (AWS) Asia Pasifik (Jakarta) di Indonesia, sebagai Region AWS kedua di Asia Tenggara selain Singapura.
 
Solusi Cloud Connect Epsilon yang memanfaatkan Infiny, platform Jaringan sebagai Layanan (Network as a Service, NaaS) milik Epsilon, memungkinkan para pelanggan untuk membeli dan mengelola koneksi jaringan khusus ke Region AWS yang baru.
 
Sebagai Mitra Pengiriman AWS Direct Connect, Epsilon menyediakan konektivitas yang aman, fleksibel, dan terukur ke AWS melalui jaringan global pribadi. AWS Direct Connect Delivery Partners telah lolos tahap validasi ekstra dari AWS Service Delivery Program demi memungkinkan para pelanggan mengakses AWS Direct Connect.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, untuk pengguna tingkat lanjut, Epsilon menawarkan solusi Cloud Networking untuk mengelola lingkungan multi-cloud dengan otomatisasi, keamanan jaringan, serta visibilitas dan kontrol operasional.
 
“Indonesia adalah rumah untuk lebih dari 200 juta pengguna internet dan beberapa startup terbesar di Asia Tenggara. Dengan peluncuran Region AWS baru di Indonesia ini, kini para pelanggan dan mitra kami dapat memperluas jejak layanan komputasi awan (cloud) mereka ke salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia,” jelas Managing Director Asia-Pasifik, Epsilon Telecommunications, Warren Aw.
 
Pada 2019, Epsilon mencapai penetapan AWS Service Delivery untuk AWS Direct Connect. Program AWS Service Delivery dirancang untuk memvalidasi Mitra AWS yang memiliki pemahaman mendalam mengenai layanan AWS, pengalaman yang mumpuni, dan keberhasilan yang nyata dalam penyediaan layanan tersebut bagi pelanggan.
 
Indonesia adalah pasar strategis bagi Epsilon dengan pelanggan seperti perusahaan e-commerce Tokopedia. Layanan Cloud Routing Epsilon menghubungkan lingkungan cloud produksi Tokopedia di AWS dengan sejumlah cloud lain menggunakan beberapa Cloud Connect berkecepatan tinggi sekaligus.
 
Solusi-solusi yang disajikan ini melayani kebutuhan teknologi cloud-to-cloud perusahaan unicorn tersebut melalui jaringan pribadi Epsilon.
 
"Melalui Cloud Connect, Epsilon membantu kami untuk dapat langsung mengakses penyedia layanan cloud pilihan kami dengan konektivitas bandwidth-tinggi yang sesuai dengan kebutuhan kami,” kata VP of Engineering Tokopedia, Ryan de Melo.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif