NVMe SSD Kingston DC1000M.
NVMe SSD Kingston DC1000M.

Kingston Punya NVMe SSD Eenterprise, Kapasitas 7,6TB

Teknologi teknologi hardware kingston
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Maret 2020 15:03
Jakarta: Perusahaan perangkat keras penyimpanan data Kingston mengumumkan produk terbarunya untuk segmen enterprise atau perusahaan. Mereka merilis perangkat NVMe SSD enterprise-class dengan kapasitas besar.
 
Kingston merilis seri terbaru NVMe SSD Kingston DC1000M. Produk ini memiliki varian kapasitas mulai dari 960GB hingga 7,68TB. Menyoal performanya, perangkat ini sudah memiliki kecepatan transfer data yang memenuhi kebutuhan enterprise.
 
Kingston DC1000M memiliki dukungan Gen3.0 x4 PCIe NVMe denagn performa 540K IOPS di random read dan kecepatan transfer hingga 3GBps. Konsumsi dayanya juga diklaim lebih rendah yaitu di bawah 6W.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perangkat ini memiliki konsumsi daya di bawah 6W dalam kondisi idle dan meningkat antara 9,8W dan 17,9W saat melakukan penulisan data. Konsumsi dayanya meningkat seiring bebran kerja. Perangkat ini mengandalkan fitur 16-channel controller.
 
Kingston DC1000M menggunakan TLC flash memory buatan Toshiba Kioxia 64-layer BiCS3 3D dan bukan komponen 96-layer NAND yang perfromanya lebih baik. Namun, cara ini bisa menekan harga produk ini tetap murah, dikutip dari ZDnet.
 
"Layanan tingkat mission critical dan aplikasi berbasis cloud sangat bergantung tidak hanya pada kecepatan IOPS dan bandwidth yang dimiliki tapi juga konsistensi dan kemampuan memprediksi data yang diinginkan," tutur Manager Enterprise SSD Kingston, Keith Schimmenti.
 
"Kingston DC1000M menyediakan performa latensi yang stabil dan rendah menyesuaikan kebutuhan perkembangan data center sambil mendukung bebean kerja yang membutuhkan daya tahan one drive write per hari," jelasnya.
 
Disebutkan juga bahwa Kingston DC1000M memiliki fitur Power Loss Protection. Fitur ini bisa mencegah data loss atau corrupt akibat kegagalan daya atau power failure.
 
Kingston mengklaim produk ini cocok untuk penggunaan aplikasi di platform virtualization, high-performance cloud service, dan web hosting caching. Kingston DC1000M hadir dengan pilihan kapasitas 960GB, 1,92TB, 3,84TB, dan 7,68TB.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif