Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR entry-level terbaru di Indonesia, EOS 850D.
Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR entry-level terbaru di Indonesia, EOS 850D.

Canon Hadirkan EOS 850D

Teknologi teknologi canon
Lufthi Anggraeni • 06 Agustus 2020 17:02
Jakarta: Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR entry-level terbaru, Canon EOS 850D, di pasar Indonesia. Kamera ini disebut Canon berbekal sejumlah teknologi dan fitur semi profesional, untuk mendukung penggiat fotografi dan videografi pemula.
 
“Canon EOS 850D adalah kamera DSLR semi-pro yang dikemas dalam bodi yang ringkas untuk dapat menghasilkan gambar layaknya kamera profesional. Kamera ini merupakan teman yang sempurna bagi mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografinya,” ujar Canon Business Unit Director PT Datascrip Merry Harun.
 
Canon EOS 850D hadir dengan bodi ringkas dan bobot seberat 515 gram, serta dukungan prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24.1MP. Dukungan prosesor dan sensor ini diklaim Canon mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tajam layaknya profesional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Canon EOS 850D berbekal rentang ISO hingga 25.600 dan dapat diperluas hingga 51.200, diklaim mampu menghadirkan gambar terang, jernih, dan minim noise. Kamera ini juga mengusung 45 titik AF tipe silang dan 3.975 titik AF, yang dapat diatur via sentuhan jari di layar sentuh LCD.
 
Canon EOS 850D juga dilengkapi dengan fitur EOS Intelligent Tracking (iTR) AF dan sensor metering 220.000 piksel RGB+IR dengan teknologi fokus lebih presisi, serta berkemampuan mengatur white balance bidikan secara tepat dan akurat.
 
Selain itu, kamera ini juga didukung fitur Eye Detection AF berkemampuan mengunci fokus pada mata subjek manusia dan menangkap ekspresi alami secara otomatis dari subjek foto, bahkan saat subjek bergerak.
 
Canon juga membekali EOS 850D dengan optical viewfinder berkemampuan memotret secara kontinyu dengan kecepatan 7fps. Canon mengklaim teknologi Dual Pixel CMOS AF pada kamera ini mampu menyuguhkan kecepatan potret kontinyu hingga 7,5fps saat memotret dengan mode Live View.
 
Sementara itu, letak baru Quick Control Dial di bagian atas bodi kamera ditujukan untuk memudahkan pengaturan dan pencarian gambar. Canon EOS 850D juga berbekal tombol baru yaitu AF-ON di bagian belakang EOS 850D untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan autofocus secara terpisah.
 
Canon EOS 850D juga dilengkapi teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) terintegrasi, berfungsi untuk mengaktifkan Image Stabilization digital film saat merekam video tanpa menggunakan tripod, diklaim mampu menghasilkan rekaman video stabil.
 
Bekal layar monitor LCD sentuh Vari-angle berukuran tiga inci dengan 1,4 juta titik pada EOS 850D juga diklaim Canon memudahkan pengguna untuk merekam video atau memotret dari berbagai sudut pandang.
 
Kamera yang juga didukung oleh teknologi konektivitas WiFi dan Bluetooth Low Energy (BLE) ini dipasarkan seharga Rp15.323.000 untuk Body Only dan seharga Rp16.984.000 untuk kamera dengan lens 18-55mm IS STM.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif