Google Play Console mengungkap sejumlah spesifikasi usungan Motorola Edge.
Google Play Console mengungkap sejumlah spesifikasi usungan Motorola Edge.

Spesifikasi Motorola Edge Muncul di Google Play Console

Teknologi teknologi lenovo motorola
Lufthi Anggraeni • 20 April 2020 08:38
Jakarta: Motorola Edge telah muncul di situs Geekbench pada beberapa hari lalu, mengungkap sejumlah spesifikasi utamanya. Kini, informasi terkait dengan smartphone ini juga muncul di Google Play Console, melengkapi informasi di basis data benchmark tersebut.
 
Informasi di Google Play Console mengonfirmasi bahwa Motorola Edge didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765, dan didampingi oleh RAM berkapasitas 6GB. Ponsel cerdas ini juga menggunakan sistem operasi Android 10, serta berbekal layar beresolusi Full HD+.
 
Selain itu, GSM Arena melaporkan bahwa Google Play Console tidak mengungkapkan informasi menyoal ukuran layar atau spesifikasi lain yang diusung Motorola Edge. Namun, bocoran informasi sebelumnya mengklaim perangkat ini akan hadir dengan layar OLED berukuran 6.67 inci 90Hz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layar ponsel cerdas ini juga akan dihiasi oleh desain lubang di sudut kiri atas sebagai lokasi penyematan kamera depan beresolusi 25MP. Di bagian belakang, terdapat tiga kamera terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra wide 16MP dan kamera telefoto 8MP.
 
Kamera ini didampingi oleh lampu flash dan logo Motorola, yang tidak berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari, sebab Motorola menyematkan sensor ini di bawah layar. Motorola Edge akan berbekal baterai berkapasitas 4.500mAh, meski belum tersedia informasi terkait kecepatan pengisian dayanya.
 
Motorola Edge dikabarkan akan diumumkan pada tanggal 22 April mendatang, bersamaan dengan Motorola Edge+. Sebelumnya, Motorola mengunggah teaser berisi informasi yang menjanjikan pihaknya akan meluncurkan ponsel unggulan dan menampilkan layar berdesain air terjun dengan lekukan hampir 90 derajat.
 
Baik Motorola Edge dan Motorola Edge+ sebelumnya dilaporkan akan didukung oleh konektivitas jaringan 5G. Motorola Edge+ disebut akan hadir dengan layar berukuran 6,67 inci dan resolusi 1080p.
 
Menariknya, Edge+ merupakan ponsel pertama Moto yang mengusung layar dengan frame rate 90Hz, serta merupakan ponsel 5G pertama Moto dengan dukungan mmWave, serta ponsel pertama Motorola yang berbekal kamera utama beresolusi 108p.
 
Sementara itu, salah satu reviewer awal menyebut bahwa ponsel lipat berbentuk vertikal, Motorola Razr, sebagai mimpi buruk. Salah satu staf di Inputmag melaporkan bahwa unit Razr yang mereka miliki telah mulai terkelupas di bagian lipatan perangkat, dengan gelembung udara berorientasi horisontal raksasa memisahkan antara lapisan atas dan panel layar.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif