Pengumuman di depan Apple Store. (Engadget)
Pengumuman di depan Apple Store. (Engadget)

Pandemi Covid-19, Toko Ritel Apple Tutup Hingga Mei

Teknologi teknologi apple
Cahyandaru Kuncorojati • 05 April 2020 10:59
Jakarta: Bisnis Apple di Amerika Serikat selama pandemi COVID-19 atau virus Korona melanda negara tersebut kini tidak jauh berbeda dengan Tiongkok bulan lalu. Perusahaan ini menutup toko ritelnya hingga waktu yang cukup lama.
 
Pengguna iPhone di Amerika Serikat bakal kesulitan mendapatkan layanan dari toko ritel Apple terdekat. Alasannya, Apple belum bisa memberikan kepastian kapan toko mereka akan kembal beroperasi.
 
Dikutip dari Engagdet, Senior Vice President Apple, Deirde O'Brien telah menyebarkan memo internal kepada seluruh pegawai Apple. Memo yang bocor ke internet tersebut menyatakan bahwa toko akan tutup hingga awal bulan Mei.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Apple Tutup Semua Toko di Luar Tiongkok Akibat COVID-19
 
Awalnya, Apple berencana membuka kembal semua toko ritel di luar Tiongkok pada 27 Maret. Namun di situs resmi Apple muncul informas baru bawah toko ritel akan tutup sementara hingga pemberitahuan terbaru.
 
Di kawasan Amerika Serikat, O'Brien sempat berencana membuka kembali seluruh toko ritel di negara ini pada bulan April saat WHO telah mengumumkan COVID-19 sebagai pandemi. Rencana ini batal karena Amerika Serikat akhirnya menerapkan kebijakan bekerja dari rumah.
 
Artinya, pengguna iPhone di Amerika Serikat yang mengajukan perbaikan sebelum kebijakan in kemungkinan akan menerima kembal perangkatnya dalam waktu yang lama. Apple sendiri belum memberikan informasi pengaruh langkah ini terhadap bisnis mereka.
 
Baca: Apple Store Kekurangan Pasokan Akibat Virus Korona
 
Saat awal pandemi COVID-19 baru terjadi d Tiongkok, CEO Apple yaitu Tim Cook pernah mengakui kepada investor bahwa angka pendapatan perusahaannya tidak akan memenuhi target yang dibuat.
 
Dilaporkan juga bahwa pegawai kantor pusat Apple kini membawa perangkat yang masih dalam pengembangan untuk dikerjaan di rumah mereka terkait penerapan physical distanding dan work from home.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif