(kiri ke kanan) Triawan Munaf, Venture Advisor East Ventures dan Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures
(kiri ke kanan) Triawan Munaf, Venture Advisor East Ventures dan Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures

Triawan Munaf Jadi Penasihat East Ventures

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 05 Februari 2020 11:39
Jakarta: East Ventures mengumumkan bergabungnya Triawan Munaf di jajaran kepemimpinan perusahaan sebagai Venture Advisor.
 
Triawan akan membantu East Ventures dalam menggali potensi dari perusahaan Indonesia dan membantu mereka untuk mengembangkan bisnis ke tingkat regional.
 
Triawan adalah politisi senior dan wirausahawan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun bisnis di dunia industri kreatif Indonesia. Pada tahun 2015, Presiden Joko Widodo mengangkatnya untuk memimpin Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) - badan yang baru dibentuk oleh Presiden pada tahun tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai Kepala Bekraf, Triawan bertugas merumuskan, merencanakan, mengkoordinasi, dan melakukan sinkronisasi atas kebijakan pemerintah di bidang ekonomi kreatif. Baru-baru ini, ia juga ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia.
 
“Ekonomi digital membantu untuk melahirkan lebih banyak wirausahawan di Indonesia. Saya senang dapat bergabung dengan perusahaan modal ventura terdepan yang memiliki visi yang sama dengan saya, yaitu membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan menciptakan ekonomi digital yang lebih inklusif untuk kebaikan bersama,” kataTriawan.
 
Triawan sendiri juga telah meluncurkan beberapa program, seperti Bekraf Developer Day (rangkaian konferensi tahunan pengembang aplikasi yang menarik lebih dari 16.901 developer muda), Bekraf Game Prime, dan Piala Presiden Esports.
 
Program lain terkait ekonomi digital yang dibidani Bekraf adalah GoStartup (program mentoring startup), Coding Mum (pelatihan coding untuk ibu rumah tangga), Bekraf for Pre-Startup (Bekup), AKATARA (forum pendanaan film), dan IKKON (program pengembangan industri kreatif di area tertentu oleh pemain industri kreatif).
 
Saat ini, Triawan juga dipercaya sebagai Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam proses peleburan Kementerian Pariwisata dan Bekraf.
 
“Dengan pengalaman dan kemampuan Pak Triawan, kami berharap dapat mengembangkan ekonomi digital ekonomi Indonesia lebih cepat,” kataWillson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner dari East Ventures.
 
Memasuki dekade kedua dalam perjalanannya, East Ventures berencana menggandeng lebih banyak perusahaan dan berupaya memberikan dampak lebih besar di ekosistem startup Indonesia yang saat ini berkembang pesat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif