Snapchat Spectacles Bisa Berbagi Banyak Format Video

Lufthi Anggraeni 24 Juni 2018 18:09 WIB
snapchat
Snapchat Spectacles Bisa Berbagi Banyak Format Video
Snap merilis update berisi format baru untuk membagikan video atau foto dari spectacles.
Jakarta: Pada bulan April lalu, induk perusahaan Snapchat, Snap, mengungkap generasi penerus dari kacamata karyanya, Spectacles. Kacamata ini berbekal kamera yang dapat merekam video HD selama 30 detik, dan memotret gambar tidak bergerak.

Spectacles dipasarkan seharga USD149,99 dan ditawarkan dalam warna Onyx, Sapphire dan Ruby. Kacamata ini sesuai untuk musim panas karena dapat melindungi mata sembari memungkinkan pengguna memotret momen.

Selain itu, kacamata Spectacles ini juga berbekal kemampuan tahan air sehingga dapat digunakan saat berenang di kolam dangkal.


Kini, Snap menggulirkan update untuk Spectacles yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video dan gambar dalam format lain selain lingkaran dengan latar belakang berwarna putih.

Opsi baru ini termasuk lingkaran di dalam latar belakang berwarna hitam, kotak dan pengaturan berlayar luas. Pada menu Memories, ketuk Spectacles Story sehingga pengguna dapat memilih format yang diinginkan sebagai medium ekspor gambar atau video.

Jika pengguna ingin mengunggah gambar tersebut ke Snapchat, gambar dan video akan muncul dalam format layar penuh jika ponsel diputar menjadi horisontal. Pada platform pengunggahan lain, gambar dan video yang dibagikan dari Spectacles akan muncul sesuai dengan format yang dipilih, dalam berbagai orientasi penampilan pada ponsel.

Sebelumnya, Snap Inc. memperkenalkan API baru bernama Snap Kit, memungkinkan pihak ketiga untuk mengintegrasikan fitur Snapchat ke dalam aplikasi mereka. Snap Kit terdiri dari empat sub-Kit, yaitu Creative, Login, Bitmoji, dan Story.

Snap mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan fitur baru yang disebut Clear Chats. Melalui fitur tersebut, sekarang pengguna Snapchat akan bisa menghapus pesan yang telah dikirim, baik pesan untuk individu atau pesan yang dikirim ke dalam grup, tidak peduli apakah pesan itu telah dibaca atau bahkan disimpan oleh penerima.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.