Bersama CEO Samsung Display, CEO Intel memamerkan PC konsep berlayar geser.
Bersama CEO Samsung Display, CEO Intel memamerkan PC konsep berlayar geser.

Intel dan Samsung Pamerkan PC Layar Geser

Lufthi Anggraeni • 28 September 2022 12:09
Jakarta: Di sela beberapa pengumuman yang telah diperkirakan sebelumnya, Intel mengumumkan kejutan pada ajang konferensi Innovation 2022. Setelah CEO Samsung Display JS Choi bergabung di panggung, CEO Intel memamerkan PC konsep berlayar geser.
 
Perangkat yang dipamerkan Pat Gelsinger tersebut hadir dengan layar OLED berkemampuan untuk diperluas. Dengan menarik bagian tepi dari perangkat prototipe itu, Gelsinger mengubah layar berukuran 13 inci menjadi layar 17 inci.
 
Dengan demikian, layar perangkat prototipe ini dari berukuran serupa tablet besar seperti iPad Pro menjadi monitor kecil. Sementara itu, Choi menggadang perangkat ini sebagai layar berkemampuan geser berukuran 17 inci pertama untuk PC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Choi mengklaim bahwa perangkat ini akan memuaskan berbagai kebutuhan terkait layar berukuran besar dan portabilitas. Sebagai informasi, Samsung Display telah mengembangkan layar OLED berkemampuan digeser selama beberapa tahun terakhir.
 
Samsung Display memamerkan prototipe perangkat terkait pada tahun 2021 lalu. Sementara itu Gelsinger menyebut PC konsep tersebut sebagai demonstrasi terkait hal yang dapat dilakukan teknologi layar OLED dan substrat plastik fleksibel.
 
Namun, perangkat ini diyakini belum akan menyapa konsumen dalam bentuk produk nyata dalam waktu dekat. Sebelumnya, Intel dan Broadcomm berkolaborasi untuk menyediakan teknologi koneksi WiFi yang lebih kencang.
 
Meskipun standar WiFi 6 masih asing bagi banyak orang tapi mereka mengumumkan telah berhasil menguji coba standar generasi baru yang akan jadi WiFi 7. Uji coba yang dilakukan Intel bersama Broadcomm diklaim telah berhasil menyajikan kecepatan over-the-air lebih dari 5Gbps.
 
Hasil ini diperoleh dari koneksi laptop dengan prosesor Intel Core dengan solusi WiFi 7 yang terhubung ke access point Broadcomm. Sementara itu, Samsung dilaporkan tengah mengembangkan sistem menarik untuk fitur pengenalan wajah atau facial recognition, salah satunya melibatkan dua kamera di bawah layar.
 
Sistem ini digambarkan pada dokumen paten yang didaftarkan Samsung kepada Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIRIS) pada bulan Maret 2021 lalu. Ide ini cukup sederhana yaitu mendapatkan sejumlah gambar pengguna dari dua sudut pandang guna menghasilkan konstruksi model 3D wajah lebih baik dan digunakan untuk proses autentikasi.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif