DJI memperkenalkan Osmo Action 3, diklaim sebagai kamera aksi paling ramah konten dan bertenaga karyanya.
DJI memperkenalkan Osmo Action 3, diklaim sebagai kamera aksi paling ramah konten dan bertenaga karyanya.

DJI Osmo Action 3 Muncul, Tahan di Suhu Ekstrem

Lufthi Anggraeni • 17 September 2022 13:06
Jakarta: DJI memperkenalkan Osmo Action 3, diklaim sebagai kamera aksi paling ramah konten dan bertenaga karyanya. Perangkat ini didukung baterai yang diklaim memungkinkan pengguna merekam konten dalam kondisi paling ekstrim.
 
DJI juga mengklaim bahwa Osmo Action 3 dilengkapi dengan kemampuan merekam dalam format vertikal bawaan, mendukung kebebasan perspektif kreatif baru pengguna, sehingga menjadikannya sebagai kamera aksi serbaguna, kuat, dan andal.
 
“Setiap fitur baru menjadikan Osmo Action 3 sebagai kamera aksi paling andal, tangguh dan mudah untuk digunakan. Kami tidak sabar untuk melihat konten yang diciptakan pengguna saat mendorong batas dengan Osmo Action 3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DJI menjelaskan bahwa Osmo Action 3 dirancang sebagai solusi tunggal untuk merekam gaya hidup aktif tanpa batas. Perangkat ini didukung baterai yang diklaim ekstrim, berdaya 1770mAh, memungkinkan kamera merekam hingga 160 menit.
 
Osmo Action 3 juga diklaim mampu menangani suhu hingga minus 20 derajat Celcius, dan mampu diisi dari kondisi kosong hingga 80 persen dalam kurun waktu 18 menit, dan dari kondisi kosong hingga 100 persen dalam 50 menit.
 
Hal tersebut, jelas DJI, dimungkinkan berkat dukungan teknologi fast-charging bawaan pada perangkat tersebut. DJI menyebut bahwa Osmo Action 3 Extreme Battery merupakan bagian dari paket pembelian kamera aksi ini.
 
Selain itu, Osmo Action 3 jika didukung Horizontal-Vertical Protective Frame, memungkinkan perangkat ini memanfaatkan teknologi mounting cepat dalam orientasi vertikal, sesuai untuk konten yang ditujukan untuk unggahan di media sosial.
 
Osmo Action 3 juga dilengkapi dengan hardware dan software yang diklaim DJI terbaik, termasuk sistem imaji 1/1.7 inci yang mampu merekam dalam resolusi 4K/120fps, menyediakan field of view (FOV) dengan sudut 155 derajat.
 
Perangkat ini juga berbekal dukungan Electronics Image Stabilizer (EIS) serta sistem manajemen suhu yang memungkinkan perekaman berkelanjutan dalam resolusi 4K/60fps hingga daya baterai, bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan suhu terlalu panas yang umum ditemukan pada perangkat sejenis.
 
DJI juga membekali perangkat ini dengan D-Cinelike Color Mode yang diterapkan pada video karya perangkat ini, mode slow-motion, dan mode timelapse. Osmo Action 3 dapat dibawa serta ke dalam air hingga kedalaman 16 meter tanpa perlu sasis pelindung eksternal tambahan.
 
Osmo Action 3 berbekal tiga opsi EIS berbeda, yaitu RockSteady 3.0, HorizonSteady, dan HorizonBalancing. RockSteady 3.0 berkemampuan mengeliminasi guncangan pada kamera di seluruh arah.
 
EIS ini dapat digunakan pada perekaman hingga 4K/120fp, sehingga dapat menyediakan perspektif orang pertama yang imersif dan stabil. Mode ini diklaim sebagai stabilizer ideal untuk adegan khusus olahraga seperti bersepeda, dan perekamanan yang mengharuskan pengguna memegang kamera.
 
Sementara itu, HorizonSteady membantu mengeliminasi guncangan kamera di seluruh arah dan bahkan secara horisontal memperbaiki kemiringan di berbagai sudut pandang. Artinya, klip video secara horisontal akan tampil pada level yang seimbang.
 
DJI mengklaim hal ini dimungkinkan bahkan saat perekaman pengguna menghadapi guncangan keras atau berputar hingga 360 derajat, menciptakan horison sempurna tanpa proses edit setelah produksi.
 
Sedangkan HorizonBalancing berkemampuan memperbaiki kemiringan secara horisontal dalam sudut pandang sekitar 45 derajat dan mendukung perekaman stabil dengan resolusi video 4K/60fps.
 
Osmo Action 3 juga diklaim sebagai kamera aksi pertama dengan layar sentuh ganda, memungkinkan pengguna mengakses pengaturan dari berbagai sudut pandang sembari mempertahankan posisi sempurna kamera.
 
Kamera ini juga dilengkapi tiga mikrofon perekaman stereo berkemampuan mengurangi gangguan suara angin dan meningkatkan kualitas audio dari klip video. Siaran langsung via Wi-Fi mendukung resolusi 1080p/30fps, 720p/30fps, dan 480p/30fps, dan berkemampuan menghentikan sementara waktu perekaman selama siaran.
 
Dukungan webcam UAC/UVC juga menawarkan video dan audio berkualitas tinggi untuk layanan konferensi video dan siaran langsung.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif