KoinWorks Neo.
KoinWorks Neo.

KoinWorks Gandeng Mastercard dan BNI Dorong Inklusi Keuangan

Teknologi bni mastercard inklusi keuangan Fintech KoinWorks
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Mei 2022 15:02
Jakarta: KoinWorks sebagai salah satu layanan fintech di Indonesia berkomitmen untuk mendorong inklusi keuangan. Terbaru, mereka meluncurkan layanan bernama KoinWorks NEO dan NEO Card.
 
Kedua produk atau layanan ini merupakan hasil kolaborasi KoinWorks dengan Mastercard dan BNI. Di sini disediakan akses dan layanan keuangan kepada lebih dari 65 juta UKM dan sektor produktif lain seperti freelancer hingga digital content creator untuk mengembangkan bisnisnya.
 
“Pelaku UKM digital mewakili aset terbesar negara kita, namun lembaga keuangan konvensional belum memahami karakteristik atau memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang terus meningkat,” tutur CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan KoinWorks NEO dan NEO Card sebagai key feature, pelaku UKM akhirnya memilikic platform yang komprehensif untuk meningkatkan skala dan mengembangkan bisnis mereka, dengan akses ke semua alat yang mereka butuhkan untuk beriklan, membeli produk, bertransaksi online, dan banyak lagi,” ujarnya.
 
 KoinWorks NEO menyediakan layanan pengiriman uang, layanan payment link untuk membuat tautan pembayaran, monitor kondisi keuangan dan laporan pengeluaran, dan semua bantuan literasi keuangan yang dibutuhkan pemilik bisnis agar dapat mengembangkan usaha. Penggunanya juga berkesempatan mendapatkan promo menarik dari merchant. 
 
Kartu virtual NEO Card berfungsi sebagai prepaid and charge card didukung oleh Mastercard dan BNI untuk membuat transaksi online lebih mudah melalui fitur Virtual Card Number (VCN). NEO Card juga dapat digunakan untuk memproses transfer pembayaran secara lokal atau internasional manapun secara gratis.
 
“Mastercard senang dapat berkolaborasi dengan KoinWorks dan BNI untuk meluncurkan NEO Card, sebuah produk pembayaran inovatif yang memberikan para pemilik usaha akses ke alat finansial dan layanan perbankan agar dapat melakukan transaksi daring secara aman dan nyaman,” ungkap Country Manager Mastercard Indonesia, Navin Jain.
 
Pendapat senada juga disampaikan Direktur Bisnis Consumer BNI, Corina Leyla Karnalies. Menurutnya kerja sama ini merupakan inovasi untuk mendorong aktivitas transaksional. 
 
“BNI yakin kerjasama dengan KoinWorks dalam bentuk penggunaan Virtual Card Number (VCN) menjadi terobosan untuk kebutuhan transaksional bagi pengguna KoinWorks. Selain akan meningkatkan inklusi keuangan, inovasi ini diharapkan dapat membantu pemerataan ekonomi dan transformasi digital untuk masa yang akan datang,” jelasnya.
 
KoinWorks juga meluncurkan program KoinWorks NEO Inspire, kompetisi story pitch yang juga menjadi langkah terkini KoinWorks dalam kontribusinya untuk UKM. KoinWorks NEO mengundang peserta dari enam kategori yaitu UKM, pengusaha perempuan, content creator/influencer, perusahaan startup, freelancer, dan pengajar. 
 
Setiap kategori peserta akan melalui serangkaian seleksi hingga terpilih untuk mengikuti bootcamp bersama para mentor dan kemudian maju ke babak final. KoinWorks menyiapkan hadiah dengan total nilai 2 miliar rupiah untuk seluruh pemenang di akhir kompetisi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif