realme UltraDart Charge 150W.
realme UltraDart Charge 150W.

Mobile World Congress 2022

Inovasi Terbaru, Baterai Smartphone realme Butuh 5 Menit Terisi 50 Persen

Cahyandaru Kuncorojati • 01 Maret 2022 10:37
Jakarta: Pameran teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Spanyol, tahun ini tetap berlangsung meski dunia masih dilanda pandemi Covid-19. Di kesempatan ini realme menarik perhatian dengan mengumumkan inovasi terbaru di kategori smartphone.
 
Di MWC 2022 realme meluncurkan teknologi terbaru dalam pengisian baterai smartphone yaitu UltraDart Charge 150W. Teknologi ini menyediakan kemampuan untuk fast charging 150W yang diklaim bisa mengisi baterai smartphone hingga 50 persen dalam durasi lima menit.
 
Inovasi ini diklaim realme sebagai yang pertama di dunia, berbeda dari fitur realme sebelumnya yaitu super dart charge 65W yang bisa mengisi baterai smartphone hingga penuh dalam durasi kurang dari 35 menit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inovasi UltraDart Charge 150W kemungkinan bisa membuat waktu pengisian jauh lebih singkat. realme mengumumkan bahwa fitur ini akan pertama kali hadir pada smartphone terbaru mereka yaitu realme GT Neo 3 sehingga menjadi smartphone dengan fast charging tercepat di dunia.
 
Tidak cuma itu, di kesempatan ini realme juga mengungkapkan bahwa UltraDart Charge dirancang dengan UltraDart Charging Architecture (UDCA) yang memiliki dukungan di rentang daya 100W hingga 200W. Teknologi ini memungkinkan hadirnya fitur fast charging yang lebih cepat lagi.
 
UDCA menggunakan teknologi Multi Boost Charge Pumps untuk meningkatkan arus pengisian dan memungkinkan pengisian dalam waktu lebih cepat. Namun kecepatan bukan satu-satunya inovasi melainkan didukung fitur keamanan dan perlindungan terhadap performa baterai.
 
UDCA diklaim menjaga suhu pada tingkat ideal saat mengisi daya dengan memiliki sistem manajemen panas yang didukung algoritma khusus. Teknologi di dalamnya menjaga suhu tetap di bawah 43 derajat celcius.
 
realme juga menggunakan baterai lithium berkualitas tinggi untuk mempertahankan kapasitas baterai di angka 80 persen saat sudah melampaui lebih dari 1.000 kali siklus pengisian. Jadi usia baterai smartphone jadi lebih panjang.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif