Samsung dilaporkan akan meluncurkan speaker cerdas karyanya pada tahun 2019 mendatang.
Samsung dilaporkan akan meluncurkan speaker cerdas karyanya pada tahun 2019 mendatang.

Samsung Siapkan Kompetitor Google Home Tahun Depan?

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 29 Desember 2018 11:49
Jakarta: Samsung dilaporkan berencana untuk meluncurkan produk baru di kategori speaker cerdas pada tahun 2019 mendatang. Namun, sejumlah pihak meragukan bahwa Samsung akan memperoleh kesuksesan pada pasar speaker cerdas dengan dukungan Bixby.
 
Sebelumnya, Samsung telah memamerkan speaker cerdas premium bernama Galaxy Home beberapa bulan lalu. Namun hingga saat ini, speaker cerdas tersebut belum dapat ditemukan konsumen di pasar.
 
Samsung belum mengumumkan harga Galaxy Home, namun diperkirakan akan menjadi pesaing langsung dari Apple HomePod, dan bukan sebagai pesaing untuk Google Home ataupun Amazon Echo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam upayanya untuk menghadirkan speaker cerdas dengan harga lebih terjangkau, Samsung dilaporkan tengah mengembangkan versi lebih kecil dan terjangkau dari Galaxy Home.
 
Berbeda dari Galaxy Home, versi lebih kecil diperkirakan berbekal sejumlah mikrofon dan fitur premium.
 
Speaker cerdas tersebut juga akan didukung oleh asisten digital karya Samsung yaitu Bixby, namun akan ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah, dan bukan kelas premium.
 
Meskipun demikian, Samsung Galaxy Home Mini tersebut diprediksi akan menghadapi persaingan sengit dengan Google Home dan Amazon Echo.
 
Sementara itu sebelumnya, Samsung dilaporkan berencana untuk memasuki pasar drone. Rencana tersebut diindikasikan oleh pendaftaran paten drone secara aktif, dan disebut tengah bersiap untuk mengembangkan drone berkemampuan untuk bertransformasi.
 
Unggahan di jejaring sosial asal Tiongkok Weibo turut mengungkapkan gambar bahan pelindung layar untuk Samsung Galaxy S10+. Aksesori ini hadir dengan dua lubang di sudut kanan atas, menyamai lokasi sensor kamera pada layar berdesain Infinity-O.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif