Tampilan Amazon Scout.
Tampilan Amazon Scout.

Amazon Tes Robot Pengantar Otonom

Teknologi amazon robot e-commerce
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Januari 2019 13:43
Jakarta:Amazon memperkenalkan robot pengantar barang bernama Amazon Scout.
 
Perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat itu merupakan salah satu perusahaan yang mencoba untuk mengembangkan robot pengantar otonom untuk mengantarkan barang ke tangan konsumen. Sebelum ini, ada berbagai startup yang mencoba untuk mengembangkan solusi serupa. Selain itu, Domino's Pizza dan PepsiCo juga pernah mengembangkan robot untuk mengantarkan barang.
 
Tidak banyak informasi yang ada tentang Amazon Scout. Namun, seperti yang disebutkan oleh The Verge, desain dari robot ini tidak jauh berbeda dari robot yang telah ada. Scout terlihat sangat mirip dengan robot pengantar buatan Starship Technologies, startup asal Estonia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Amazon Tes Robot Pengantar Otonom
Robot buatan Starship Technologies.
 
"Kami percaya akan potensi robot pengantar otonom. Sebagai perusahaan yang menciptakan kategori tersebut, kami senang karena perusahaan lain menyadari potensi itu," kata juru bicara Starship Technologies.
 
Scout memiliki enam roda dan menggunakan baterai listrik sebagai sumber energi. Ia memiliki kecepatan yang sama seperti kecepatan berjalan manusia. Sejauh ini, Amazon hanya menguji enam robot di kawasan Snohomish County, Washington, Amerika Serikat. Robot itu akan mengantarkan barang di siang hari sejak hari Senin hingga Jumat.
 
Menurut Amazon, pada awalnya, robot pengantar ini masih akan ditemani oleh manusia. Tujuannya untuk memastikan bahwa robot itu bisa berjalan menghindari pejalan kaki, hewan peliharaan, dan halangan lain yang ada di hadapannya.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif