Advotics mengumumkan penerimaan pendanaan tahap awal senilai USD2,7 juta atau Rp39 miliar.
Advotics mengumumkan penerimaan pendanaan tahap awal senilai USD2,7 juta atau Rp39 miliar.

Advotics Peroleh Pendanaan Rp39 Miliar

Teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 14 Mei 2019 11:39
Jakarta: Advotics mengumumkan penerimaan pendanaan tahap awal senilai USD2,7 juta (Rp39 miliar) dari investor yang dipimpin oleh East Ventures. Dana ini disebut Advotics akan dimanfaatkan untuk pengembangan teknologi dan solusi lebih baik.
 
Selain itu, pendanaan ini juga disebut Advotics akan mereka manfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan pengguna. Sebagai informasi, Advotics didirikan dengan misi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi sebagian besar perusahaan.
 
“Klien dapat membeli solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, baik berupa solusi digitalisasi yang menyeluruh atau hanya modul-modul tertentu saja,” ujar Co-Founder dan CTO Advotics Hendi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar perusahaan ini disebut masih mengandalkan metode offline dalam mengelola dan melacak operasional penjualan dan distribusi mereka.
 
Hal ini menyebabkan perusahaan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pekerjaan rutin dan bukan pekerjaan bersifat strategis.
 
Advotics memperkenalkan platform berbasis cloud untuk mendigitalkan tenaga kerja, jaringan bisnis, serta aset dan produk fisik milik perusahaan. Platform ini mengusung tujuan utama mengubah data dari aktivitas perdagangan dan pekerjaan offline di lapangan.
 
Data ini kemudian dijadikan sebagai data berguna untuk membantu tim manajemen dalam membuat keputusan bisnis penting seperti penetrasi penjualan, produktivitas, serta strategi penjualan ritel.
 
Selain itu, Advotics menyediakan platform manajemen dan analitik yang mampu melacak distribusi produk guna memberikan analisis, kontrol terhadap harga dan distribusi, serta pemasaran offline dengan influencer yang lebih baik.
 
Advotics turut menghadirkan aplikasi produktivitas untuk memantau pekerja di dalam toko dengan sistem pelacakan geografis, sistem pengaturan rute dan pengiriman barang, sistem pemasaran offline-to-online, platform perdagangan Business to Business (B2B), serta dasbor analitik business intelligence untuk tim manajemen.
 
Platform Advotics adalah penerapan dari teknologi Internet of Things (IoT) dan machine learning pada bisnis produksi dan distribusi, yang merupakan tuas yang dibutuhkan untuk memasuki era Industri 4.0.
 
Dengan berbagai lini produk ini, Advotics berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan mulai dari segmen perusahaan besar hingga Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang lebih kecil.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif