realme mengumumkan dua tv cerdas pertamanya dengan ukuran 32 inci dan 43 inci.
realme mengumumkan dua tv cerdas pertamanya dengan ukuran 32 inci dan 43 inci.

Ini Ukuran Layar dan Harga Smart TV Perdana realme

Teknologi teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 26 Mei 2020 15:07
Jakarta: Sebagian perusahaan produsen smartphone kini tengah menjajal peruntungannya pada ranah TV cerdas, dan realme menjadi salah satu produsen terbaru yang menjajal kategori perangkat ini. realme mengumumkan dua Smart TV pertamanya dalam ukuran 32 inci dan 43 inci.
 
GSM Arena melaporkan bahwa TV cerdas ini hadir dengan layar LED berbezel tipis, sistem operasi Android TV, speaker Dolby, CPU quad-core, dan seluruh fitur ini ditawarkan dalam harga terjangkau, untuk pasar India sebesar INR12.999 atau sekitar USD170 (Rp2,5 juta).
 
Selain itu, TV ini juga berbekal fungsi Chroma Boost yang dapat ditemukan pada smartphone karya realme, dan berkemampuan untuk meningkatkan kecerahan, warna, kontras, kemurnian, dan kejernihan gambar secara buatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi ini diklaim mampu mencapai kecerahan hingga 400 nits, umumnya tersedia pada TV cerdas berharga tinggi. TV cerdas pertama realme ini juga menyuguhkan sudut pandang hingga 178 derajat, cukup mengesankan bagi TV yang dipasarkan dengan harga terjangkau.
 
realme dan MediaTek bekerja sama untuk menciptakan chipset khusus dengan CPU quad-core, terdiri dari empat unit Cortex-A53 dan GPU Mali-470 MP3. Selain itu, TV cerdas realme ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 1GB dan ruang penyimpanan internal 8GB.
 
Untuk menghadirkan pengalaman sinema memuaskan, realme Smart TV hadir dengan bezel berukuran sangat tipis, berketebalan 8,7 mm untuk unit berlayar 32 inci. TV ini juga didukung oleh dua pasang speaker, satu full-range dan lainnya adalah tweeter.
 
Kedua speaker ini ditempatkan secara simetris dan didukung oleh teknologi Dolby Audio 24W. realme juga memperkenalkan Soundbar 100W, namun tidak mengungkap waktu ketersediaan perangkat ini di pasar.
 
Salah satu momen paling membanggakan bagi realme adalah karena TV cerdas ini menggunakan sistem operasi Android TV dan didukung oleh Google Assistant. Artinya, pengguna akan dapat menikmati konten dari YouTube, Netflix, Prime, LiveTV, Disney+ dan lainnya.
 
Pengguna juga akan dapat memanfaatkan lebih dari 5.000 aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Sementara itu, Google Assistant dapat diaktifkan melalui tombol di remote dan pengguna akan dapat bertanya, mengatur pengingat, dan mengoperasikan TV tanpa perlu menekan banyak tombol.
 
realme Smart TV juga berbekal fitur Chromecast terintegrasi, sehingga pengguna dapat lebih mudah untuk melihat foto dan video di ponsel pada layar berukuran lebih besar.
 
Menyoal konektivitas, TV cerdas realme ini berbekal tiga port HDMI, dua USB, satu port LAN, dan satu port tuner, juga didukung Wi-Fi 2.4GHz serta Bluetooth 5.0.
 
Di pasar India, realme Smart TV berlayar 32 inci dipasarkan seharga INR12.999 atau sekitar USD170 (Rp2,5 juta), sedangkan realme Smart TV berlayar 42 inci dipasarkan seharga INR21.999 atau sekitar USD289 (Rp4,3 juta).
 
realme akan meluncurkan produk ini pada tanggal 2 Juni dan menawarkan layanan pengiriman tanpa biaya dari toko online miliknya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif