Lenovo akan segera meluncurkan Yoga Duet 71 dan IdeaPad Duet 3i pada bulan Juni dan Juli mendatang.
Lenovo akan segera meluncurkan Yoga Duet 71 dan IdeaPad Duet 3i pada bulan Juni dan Juli mendatang.

Lenovo Hadirkan Dua Tablet Baru dengan Keyboard Bluetooth

Teknologi teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 27 Mei 2020 14:58
Jakarta: Lenovo menambahkan dua perangkat baru pada lini Windows 10, yaitu Yoga Duet 71 dan IdeaPad Duet 3i. Kedua perangkat ini merupakan perangkat bertipe 2-in-1 yang dapat dilepas-pasang dan mendukung jaringan LTE.
 
Kedua perangkat ini juga dilaporkan The Verge mengusung desain serupa tablet Microsoft Surface, namun telah termasuk keyboard dalam kemasan penjualan. Saat ini keyboard tersebut didukung oleh teknologi Bluetooth untuk terhubung ke tablet.
 
Lenovo Yoga Duet 7i merupakan perangkat untuk segmen lebih tinggi, didukung oleh chipset Intel Core i7 generasi sepuluh, GPU Intel Iris Plus, kamera inframerah untuk mendukung teknologi login via pengenal wajah, layar sentuh IPS beresolusi 2K dan berukuran 13 inci.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Lenovo Yoga Duet 7i diklaim berbekal baterai yang mampu bertahan selama 10,8 jam, serta mengusung bobot seberat 2,55 pound atau sekitar 1,16 kg. Tablet ini juga mendukung pena aktif yang juga termasuk dalam kemasan penjualan.
 
Laptop ini dipasarkan untuk konsumen industri kreatif yang membutuhkan laptop untuk menjalankan aplikasi desain populer seperti Adobe Illustrator. Sementara itu, Lenovo IdeaPad 3i merupakan versi lebih terjangkau dari dua perangkat baru Lenovo ini.
 
Lenovo IdeaPad 3i ini didukung prosesor Intel Pentium, GPU terintegrasi, layar IPS full HD 10,3 inci, dan dua port USB-C. Selain itu, Lenovo juga mengklaim bahwa tablet ini berbobot tergolong ringan, sekitar dua pound atau 0,86 kg.
 
Lenovo juga mengklaim baterai yang membekali IdeaPad 3i ini mampu bertahan selama hingga tujuh jam dalam satu kali pengisian daya. Baik Lenovo Duet 7i maupun IdeaPad 3i berbekal keyboard yang dapat dilepas-pasang pada desain mereka.
 
Untuk pertama kali, Lenovo mendukung keyboard karyanya dengan teknologi Bluetooth, memungkinkan pengguna mengetik bahkan saat tidak terhubung secara fisik dengan tablet. Kedua perangkat juga didukung penyangga di bagian belakang.
 
Kehadiran penyangga ini menjadikan desain eksterior produk serupa dengan lini Microsoft Surface Pro dan Surface Go. Dua produk ini akan diluncurkan pada musim panas ini dengan bekal casis folio dalam kemasan penjualan.
 
Lenovo Yoga Duet 7i akan diluncurkan setidaknya pada bulan Juni mendatang dalam pilihan warna Slate Grey dan Orchid Hue, dan dipasarkan seharga EUR1.199 (Rp19,4 juta). Sedangkan Lenovo IdeaPad Duet 3i akan meluncur pada bulan Juli mendatang dalam warna Graphite Grey, mulai EUR429 (Rp6,9 juta).
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif