Tinder mengumumkan fitur verifikasi baru dengan memanfaatkan foto selfie.
Tinder mengumumkan fitur verifikasi baru dengan memanfaatkan foto selfie.

Profil Tinder Kini Harus Verifikasi Foto

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 23 Mei 2020 10:42
Jakarta: Tinder mengumumkan kehadiran fitur keamanan baru untuk pengguna layanannya di Indonesia, berupa verifikasi via foto diri atau selfie. Fitur ini diklaim Tinder menggunakan teknologi canggih, berkemampuan membandingkan pose foto secara langsung dengan foto profil.
 
Merupakan dedikasi kami untuk membuat fitur keamanan yang inovatif dengan menggunakan teknologi terbaik dikelasnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna Tinder saat ini,” ujar CEO of Tinder Elie Seidman.
 
fitur verifikasi foto ini dirancang untuk meningkatkan keamanan pengguna Tinder dengan memastikan keaslian profil , serta ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap profil pengguna Tinder. Selain itu, fitur ini juga bertujuan untuk memastikan setiap pasangan sesuai dengan yang mereka katakan di profil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, fitur ini memberikan akses kepada pengguna untuk melakukan otentikasi diri melalui rangkaian foto selfie secara langsung. Kemudian, foto tersebut akan dibandingkan dengan foto profil yang ada via teknologi kecerdasan buatan (AI) dengan bantuan manusia.
 
Tinder juga menyebut bahwa profil yang telah terverifikasi akan dilengkapi dengan simbol centang biru sehingga pengguna bisa mempercayai keasliannya. Dan untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan sejumlah langkah.
 
Langkah tersebut yaitu mengakses aplikasi Tinder dan mengetuk gambar profil, kemudian ketuk tanda centang berwarna abu-abu di nama atau usia pengguna. Setelahnya, pengguna perlu memilih Verifikasi Profil Anda untuk memulai.
 
Kemudian, pengguna akan disuguhkan pose dan diminta untuk meniru pose tersebut via kamera depan yang secara otomatis terpicu. Setelahnya, pengguna perlu mengonfirmasi hasil foto diri jika sudah sesuai dengan pose, dan pilih opsi kirim untuk ditinjau.
 
Pengguna akan diminta untuk mengulangi langkah nomor empat dan lima beberapa kali hingga muncul pemberitahuan dari Tinder bahwa proses telah selesai. Sebelumnya, Tinder dilaporkan akan meluncurkan fitur video chat dalam aplikasi karyanya pada akhir tahun 2020 mendatang.
 
Tim Tinder juga diprediksi tengah membangun sistem pendeteksi gambar menyinggung atau tengah mencari mitra untuk menyediakan sistem tersebut. Pengguna disarankan untuk terbiasa dengan ide mengusap layar dan kemudian berbincang dengan pengguna lain via video ketimbang menyaring teman kencan secara langsung.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif