Samsung juga mengumumkan Galaxy Z Fold 2 pada ajang Unpacked 2020.
Samsung juga mengumumkan Galaxy Z Fold 2 pada ajang Unpacked 2020.

Samsung Perkenalkan Galaxy Z Fold 2

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 06 Agustus 2020 10:26
Jakarta: Samsung juga mengumumkan kehadiran smartphone unik lain karyanya pada Galaxy Unpacked 2020, penerus dari smartphone berlayar fleksibel karyanya Galaxy Fold, yang kini mengusung nama Galaxy Z Fold 2.
 
"Galaxy Z Fold 2 menjadi game changer untuk pengalaman ponsel high-end," ujar Global Sales and Marketing Samsung Victor Delgado.
 
Samsung menekankan sejumlah keunggulan pada Galaxy Z Fold 2 jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Galaxy Fold, termasuk sistem kamera baru, layar eksternal berukuran lebih besar, dan desain lubang di layar sebagai lokasi penyematan kamera.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain baru ini menyuguhkan tampilan perangkat lebih elegan dan kohesif jika dibandingkan dengan generasi pertama. Namun alih-alih layar eksternal berukuran kecil, Samsung membekali Galaxy Z Fold 2 dengan layar penuh berukuran 6,2 inci yang mencakup seluruh bagian depan ponsel.
 
Dengan demikian, bagian depan ini diklaim Samsung memungkinkan pengguna memanfaatkan layar depan secara lebih baik tanpa perlu membuka layar utama yang berukuran lebih besar. Selain layar eksternal, layar utama Galaxy Z Fold 2 hadir dengan ukuran lebih besar dari pendahulunya, yaitu 7,6 inci.
 
Layar Samsung Galaxy Z Fold 2 berpanel Super AMOLED Y-OCTA dan refresh rate 120Hz. Sebagai informasi, Y-OCTA merupakan istilah yang diusung Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibel karyanya.
 
Selain itu, Samsung juga menghilangkan desain poni seperti yang diusung oleh Galaxy Fold generasi pertama, dan menggantinya dengan desain lubang di layar sebagai lokasi penyematan kamera depan. Menyoal spesifikasi, chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus didampingi oleh opsi kombinasi RAM dan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 12GB dan 256GB, serta 12GB dan 512 GB.
 
Samsung Galaxy Fold 2 berbekal baterai berkapasitas 4.365 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 15W. Galaxy Z Fold 2 juga menggunakan sistem operasi Android 10, didampingi oleh antarmuka pengguna khas Samsung dalam versi terbaru, yaitu One UI 2.5.
 
Untuk kamera, Samsung membekali kamera depan beresolusi 10MP, tersemat di layar depan dan layar utama di bagian dalam. Sedangkan kamera di bagian belakang bodi, Samsung membekali Galaxy Z Fold 2 dengan kamera utama 12MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 64MP.
 
Selain itu, kamera telefoto Galaxy Z Fold 2 mendukung zoom optik 3x dan hybrid zoom hingga 30x. Samsung menawarkan Galaxy Z Fold 2 dalam dua pilihan warna yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze.
 
Samsung juga berkolaborasi dengan brand fashion kenamaan asal New York Thom Browne dalam bentuk Galaxy Z Fold 2 edisi terbatas.
 
Sayangnya pada acara tersebut, Samsung belum mengumumkan ketersediaan atau harga Galaxy Z Fold 2. Namun, Samsung berjanji akan memberi informasi lebih detail terkait hal ini pada tanggal 1 September, saat gelaran program pre-order dimulai.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif