Lini Samsung Galaxy S20 menghadirkan fitur Single Take untuk mengabadikan momen.
Lini Samsung Galaxy S20 menghadirkan fitur Single Take untuk mengabadikan momen.

Single Take di Lini Samsung Galaxy S20, Momen tak akan Terlewat

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 15 Mei 2020 08:17
Jakarta: Kamera dalam smartphone telah menjadi salah satu fitur yang paling dipertimbangkan konsumen saat mempertimbangkan untuk membeli ponsel cerdas. Sebab kamera di smartphone menghadirkan kemudahan bagi penggunanya dalam merekam momen yang terjadi.
 
Namun dalam beberapa generasi smartphone sebelumnya, kecepatan kamera dalam merekam momen masih menjadi kendala. Selain kemampuan kamera, konsumen kerap kesulitan untuk memutuskan mode yang harus digunakan untuk merekam momen tersebut, foto ataukah video.
 
Menyadari hal ini, Samsung menghadirkan fitur menarik pada lini smartphone unggulan terbarunya, Galaxy S20 bertajuk Single Take. Fitur ini digadang Samsung sebagai bagian penting dari pengalaman penggunaan yang disuguhkan oleh lini Samsung Galaxy S20.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur ini dapat Anda temukan pada ujung jejeran mode di bagian bawah layar menu kamera, di atas tombol shutter. Pertama kali mengakses menu kamera, Anda akan langsung menemukannya berada di sebelah mode Photo.
 
Single Take di Lini Samsung Galaxy S20, Momen tak akan Terlewat
 
Dengan Single Take, Anda hanya perlu menekan tombol shutter selama beberapa saat sembari menunggu kamera merekam momen. Saat Anda menekan tombol tersebut, kamera Samsung tidak hanya merekam video tapi juga merekam film singkat, menciptakan konten dalam format GIF serta memotret sejumlah foto dalam berbagai efek, termasuk hitam putih.
 
Single Take di Lini Samsung Galaxy S20, Momen tak akan Terlewat
 
Hasilnya akan tersimpan secara otomatis di menu Galeri, dengan foto terbaik menurut sistem Samsung ditandai dengan ikon mahkota di sudut kanan atas foto. Menurut Samsung, kemampuan ini dimungkinkan berkat pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI).
 
Meskipun demikian, kualitas foto yang dihasilkan oleh fitur Single Take mungkin tidak sebaik kualitas hasil foto mode kamera Photo reguler, meski ini juga bergantung pada berbagai hal. Kehadiran fitur ini memungkinkan Anda tidak perlu berpikir keras dalam menentukan mode yang dimanfaatkan untuk merekam momen, sehingga tidak ketinggalan momen berharga tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif