NEWSTICKER
Apple menggulirkan update untuk Quick Look, fitur belanja dengan memanfaatkan Augmented Reality.
Apple menggulirkan update untuk Quick Look, fitur belanja dengan memanfaatkan Augmented Reality.

Apple Mungkinkan Pengguna Belanja Langsung via AR

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 17 Februari 2020 12:25
Jakarta: Pekan lalu, Apple mulai menggulirkan update baru untuk alat Augmented Reality (AR) miliknya bertajuk Quick Look, memungkinkan pengguna iPhone dan iPad memeriksa produk via teknologi AR dan membelinya secara langsung.
 
Quick Look telah memungkinkan peritel menawarkan preview AR dari produk mereka dengan mengunggah stiker datar atau model produk 3D, sehingga pembeli dapat mengetahui tampilan produk di dunia nyata.
 
Kini, TechCrunch menyebut bahwa peritel dapat menambahkan tombol baru ke preview AR ini, yang akan memungkinkan konsumen untuk secara langsung membeli produk yang memanfaatkan sistem pembayaran digital Apple Pay.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Home Depot, Wayfair, dan 1-800-Flower merupakan peritel yang dilaporkan telah mendukung Quick Look untuk pasar Amerika Serikat. Sebagai informasi, Apple memperkenalkan Quick Look pada tahun 2018 lalu dengan merilis ARKIT 2, namun pengguna hanya dapat menjelajahi model AR.
 
Jika pengguna ingin melakukan penelitian lebih mendalam atau membeli produk, pengguna harus menutup Quick Look dan mengakses situs atau aplikasi peritel untuk produk tersebut. Namun salah satu tombol baru ini, secara teori, dapat mengarahkan konsumen secara langsung ke halaman pembelian.
 
Apple juga secara diam-diam telah menggulirkan dukungan audio spasial untuk Quick Look versi pengembang dari iOS dan iPadOS. Upgrade ini menambahkan suara pendukung untuk model 3D, seperti musik yang disiarkan oleh speaker.
 
Sebelumnya, Apple disebut akan merancang antena karyanya sendiri. Apple diperkirakan tengah mengembangkan desain antenna untuk skenario potensial, yaitu dengan Qualcomm QTM 525 atau dengan desain karyanya.
 
Apple dilaporkan mungkin tidak akan menggunakan modul antena Qualcom QTM 525 mmWave dan akan menggunakan antena 5G karyanya. Oleh sumber yang dikutip situs tersebut, Apple disebut akan menggunakan model Qualcomm X55 pada iPhone 5G karyanya.
 
Sementara itu, peluncuran iPhone 12 dan iPhone 12 Pro berisiko mengalami penundaan, salah satunya disebabkan oleh penyebaran virus korona, yang menyebabkan penutupan sejumlah pabrik milik mitra Apple di Tiongkok.
 
Apple juga dilaporkan menghentikan pengiriman teknisi khusus perusahaannya ke Tiongkok akibat penyebaran virus ini. Sedangkan pegawai ini mengemban tugas untuk membantu menyoal tahap Engineering Validation Test (EVT) penting dari pengembangan iPhone 12.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif