Samsung Galaxy Z Flip2 dikabarkan tidak akan diumumkan bersama dengan lini Galaxy S21.
Samsung Galaxy Z Flip2 dikabarkan tidak akan diumumkan bersama dengan lini Galaxy S21.

Samsung Galaxy Z Flip2 Tidak akan Meluncur Bersama Galaxy S21

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 25 November 2020 17:28
Jakarta: Peluncuran smartphone unggulan seri Galaxy S terbaru dijadwalkan akan terselenggara pada bulan Januari mendatang. Namun, laporan terbaru mengindikasikan bahwa generasi terbaru Galaxy Z Flip tidak akan diluncurkan pada ajang tersebut.
 
Mengutip GSM Arena, Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Flip2 baru akan menyapa konsumen pada kuartal yang berlangsung dari bulan Januari hingga Maret mendatang. Keduanya memang akan diluncurkan pada tahun 2021, namun Samsung lebih memilih untuk merilis perangkat ini dalam waktu berbeda.
 
Sebelumnya, Samsung meluncurkan perangkat seri Galaxy S dan Galaxy Z Flip secara bersamaan pada tahun 2020 ini. Sementara itu, laporan yang beredar menyebut bahwa keputusan Samsung untuk memisahkan waktu peluncuran keduanya dalam upaya mencegah kanibalisme penjualan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terutama karena Samsung juga tidak akan merilis seri Galaxy Note pada tahun 2021 mendatang, sebab perusahaan asal Korea Selatan ini akan kompatibel dengan S Pen. Namun, Galaxy Z Fold3 akan diluncurkan sebagai ponsel premium Samsung, meski baru menyapa konsumen pada semester kedua tahun 2021.
 
Peta jalan peluncuran smartphone Samsung pada tahun 2021 mendatang dimulai dengan tiga model pada seri Galaxy S21. Samsung dilaporkan memesan perangkat untuk distribusikan pada gelombang pertama sebanyak enam juta unit.
 
Jumlah tersebut serupa dengan jumlah yang dipersiapkan pada tahun sebelumnya, sebab Samsung berencana untuk memperkirakan smartphone lipat sebagai pendorong pertumbuhan perusahaannya selama satu tahun mendatang.
 
Samsung juga akan memperluas lini smartphone lipat karyanya, menjadi sebanyak lima model. Namun belum tersedia informasi terkait dengan lini ini kecuali Galaxy Z Fold3. Selain itu, juga belum tersedia informasi terkait dengan Z Flip2, sehingga memperkuat rumor yang menyebut Samsung akan menunda peluncuran perangkat ini.
 
Dan pada ajang Unpacked pada bulan Februari 2021 mendatang, Samsung juga dikabarkan akan mengumumkan penerus Galaxy Buds+, bersama dengan penerus Z Flip. Perangkat yang mengusung nama Galaxy Buds Beyond ini sebelumnya dijadwalkan untuk diperkenalkan bersamaan dengan lini Galaxy S21 pada bulan Januari.
 
Earphone nirkabel Samsung ini akan hadir dengan dukungan teknologi tahan air lebih baik, meski saat ini belum tersedia informasi menyoal dukungan teknologi Active Noise Cancellation (ANC) pada perangkat tersebut.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif