Samsung resmi mengumumkan varian terbaru dari Galaxy A21s, dengan bekal RAM 6GB.
Samsung resmi mengumumkan varian terbaru dari Galaxy A21s, dengan bekal RAM 6GB.

Samsung A21s Kini Punya RAM 6GB, Harganya?

Teknologi teknologi gadget samsung
Lufthi Anggraeni • 24 November 2020 17:02
Jakarta: Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran versi terbaru dari smartphone kelas menengah, Galaxy A21s. Perangkat ini merupakan kelanjutan dari Galaxy A21s yang terlebih dahulu diluncurkan Samsung pada bulan Juni 2020 lalu.
 
“Kenapa hadirkan varian baru, karena masih dibutuhkan oleh konsumen. Pada Galaxy A21s ini, kami membawa improvement yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, berdasarkan feedback atas peluncuran Galaxy A21s di pertengahan tahun," ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.
 
Sebagai versi lebih baru dari pendahulunya, Samsung Galaxy A21s ini hadir dengan sejumlah peningkatan, termasuk dalam hal RAM dan ruang penyimpanan internal. RAM pada perangkat ini meningkat dari 4GB menjadi 6GB, sedangkan ruang penyimpanan internal dari 64GB menjadi 128GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ruang penyimpanan ini juga didukung slot microSD untuk tambahan kapasitas, mendukung kapasitas maksimal hingga 512GB. Selain soal spesifikasi, pembaruan yang diusung oleh Galaxy A21s versi baru ini yaitu terkait dengan warna.
 
Samsung Galaxy A21s terbaru ini hadir dengan warna perak serta sasis belakang mengusung pola bergaris, diklaim mampu menambah kenyamanan saat menggenggam perangkat. Pada versi pendahulunya, Galaxy A21s hanya tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan biru.
 
Ponsel cerdas ini disebut kian sesuai dengan kebutuhan pengguna akibat pandemik Covid-19, yang mengalihkan berbagai kegiatan ke ranah online. Peralihan ini, jelas Irfan, menyebabkan masyarakat semakin banyak memanfaatkan layanan konferensi video ataupun aplikasi dan layanan kreatif untuk mendukung kegiatan penghilang penat selama di rumah yang menghabiskan banyak memori.
 
Dengan demikian, masyarakat dinilai kian memerlukan perangkat terjangkau, dengan rentang Rp2 juta hingga Rp3 juta, namun dengan kapasitas memori lebih besar. Sebagai informasi, Samsung Galaxy A21s dipasarkan seharga Rp2.999.000 selama periode flash sale tanggal 23-25 November 2020, dan dengan harga normal sebesar Rp3.099.000.
 
Samsung juga memberikan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun dengan nilai Rp449 ribu, cover smartphone Disney Mickey Mouse seharga Rp399 ribu, gratis YouTube Premium selama 2 bulan, dan kuota IM3 Ooredoo sebesar 36GB, kepada konsumen yang melakukan pembelian Galaxy A21s selama periode flash sale.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif