Samsung Galaxy Note 10 dikabarkan akan berbekal dua sensor Time of Flight.
Samsung Galaxy Note 10 dikabarkan akan berbekal dua sensor Time of Flight.

Samsung Galaxy Note 10 Pakai Sensor 3D ToF?

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 05 Juli 2019 10:18
Jakarta: Samsung Galaxy Note 10 dilaporkan berbekal sensor 3D Time of Flight. Sebelumnya, Samsung telah menghadirkan sensor ToF pada smartphone unggulannya, Galaxy S10 5G dan Galaxy A80.
 
Sensor ini digunakan untuk melakukan proses render bokeh untuk aplikasi AR dan pengenalan wajah. GSM Arena melaporkan produsen lensa asal Korea Selatan, KOLEN, berinvestasi sebesar USD21,6 juta (Rp305,4 miliar) untuk membangun pabrik baru di Vietnam.
 
Pembangunan pabrik ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 13 juta menjadi 25 juta lensa. Vietnam dipilih karena kerja sama KOLEN dengan Samsung, yang memproduksi lebih dari separuh dari ponselnya di Korea Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi terkait dengan pembekalan sensor 3D ToF pada Samsung Galaxy Note 10 telah beredar sebelumnya. Informasi ini mengindikasikan bahwa sensor 3D ToF hanya akan terdapat pada Galaxy Note 10+.
 
Sebab, gambar yang menampilkan model dasar dan beredar di internet merupakan model dengan tiga kamera dan lampu flash. Rumor lain menyebut bahwa akan terdapat dua modul ToF pada ponsel ini, yaitu di bagian depan dan belakang serupa Galaxy S10 5G.
 
Hingga saat ini, belum diketahui pasti terkait cara kerja sensor tersebut setelah dikolaborasikan dengan desain layar lubang. Gambar yang beredar di internet serta bocoran gambar lapisan pelindung layar hanya berbekal satu lubang lingkaran kecil.
 
Hal ini berbeda dengan bekal lubang lingkaran berukuran lebih lebar pada Samsung Galaxy S10 5G. Ukuran lubang tersebut diperkirakan mengindikasikan bahwa modul ToF hanya akan tersedia pada versi 5G dari Galaxy Note 10.
 
Samsung mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Galaxy Note 10 pada 7 Agustus. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengirimkan undangan pad media untuk acara Unpacked mereka.
 
Acara itu akan diadakan di New York. Waktu ini sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelum ini Dalam undangannya, Samsung juga menampilkan S Pen, memastikan bahwa mereka akan memperkenalkan Galaxy Note terbaru dalam acara tersebut.
 
Samsung mengklaim telah sukses memperbaiki Galaxy Fold, yang sempat mengalami masalah dengan layarnya, memaksa Samsung untuk menunda peluncuran ponsel lipat tersebut.
 
Meskipun begitu, perusahaan asal Korea Selatan itu belum menyebutkan tanggal peluncuran ponsel lipat buatannya. Kemungkinan, mereka tidak akan meluncurkan Galaxy Fold pada acara Galaxy Note 10 yang diadakan pada bulan depan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif