Huawei mengumumkan dua perangkat pertama pengguna EMUI 10 .
Huawei mengumumkan dua perangkat pertama pengguna EMUI 10 .

Ini Ponsel Pertama yang Adopsi EMUI 10

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 15 Agustus 2019 09:00
Jakarta: Huawei memperkenalkan EMUI 10 pada pekan lalu, dan kini Huawei mengumumkan peta jalan pertama terkait pengguliran antarmuka pengguna terbaru karya tersebut. Huawei menyebut bahwa P30 dan Pro Pro akan menjadi perangkat pertama pengguna EMUI 10.
 
Kedua ponsel unggulan ini akan menerima EMUI 10 versi beta pertama, yang dijadwalkan akan meluncur pada tanggal 8 September mendatang, seperti laporan GSM Arena. Lini Mate 20 juga akan memperoleh update EMUI 10 ini pada akhir bulan September.
 
Lini Huawei Mate 20 yang terdiri dari Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X dan Mate 20 RS Porsche Design, serta empat perangkat Honor lainnya yaitu Honor 20, Honor 20 Pro, Honor V20, dan Honor Magic 2, akan memperoleh update untuk Magic UI 3.0, merek baru untuk EMUI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Antarmuka pengguna baru Huawei ini menawarkan fitur utama, yaitu perlindungan terhadap privasi yang lebih baik. Peningkatan lain yang dihadirkan Huawei pada EMUI 10 termasuk kemampuan untuk mengirimkan gambar dari satu perangkat ke perangkat lain selama proses panggilan telepon berlangsung, termasuk saat melakukan siaran langsung dari drone.
 
Huawei mengaku akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan stabilitas antarmuka pengguna ini, untuk kemudian diluncurkan di unit perangkat karyanya di seluruh dunia. Huawei Mate 30 Series akan menjadi perangkat internasional pertama dengan dukungan EMUI 10 versi stabil.
 
Selain perlindungan lebih baik, software berbasis Android Q ini juga menawarkan tampilan dengan desain baru, mode gelap dan performa lebih cepat. EMUI 10 hadir dengan ikon bersudut lebih membulat dan animasi baru.
 
Mode gelap baru pada EMUI 10 juga akan dapat ditemukan pada layar aplikasi pihak ketiga. Selain itu, EMUI 10 juga berbekal desain baru untuk jam dan kalendar serta didukung oleh opsi Always on Display baru.
 
Di segi performa, EMUI 10 akan tampil lebih responsif berkat sistem file EROFS lebih baik dan GPU Turbo 3.0. Dukungan kedua sistem dan teknologi ini menjanjikan interaksi lebih cepat dan latensi lebih rendah, yang dapat dirasakan saat berganti antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya.
 
Di tengah kegembiraannya menghadirkan antarmuka pengguna terbaru ini, Huawei kembali harus menghadapi permasalahan dengan pemerintah Amerika Serikat (AS), setelah permasalahan AS dan Tiongkok yang melibatkan Huawei memasuki babak baru.
 
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dalam konferensi beberapa hari lalu menyatakan tidak akan berbisnis dengan Huawei. Namun, juru bicara Gedung Putih memberikan klarifikasi bahwa pernyataan Trump ditujukan bagi badan negara atau jajaran pemerintah Amerika Serikat
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif