Ketiga chipset terbaru Qualcomm: Snapdragon 460, Snapdragon 662, dan Snapdragon 720G.
Ketiga chipset terbaru Qualcomm: Snapdragon 460, Snapdragon 662, dan Snapdragon 720G.

Qualcomm Rilis Snapdragon 720G, 662, dan 460

Teknologi teknologi hardware qualcomm review prosesor
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Januari 2020 10:06
Jakarta: Rampung memperkenalkan Snapdragon 865 dan saudara Snapdragon 765 serta Snapdragon 765 di akhir tahun lalu, Qualcomm kini kembali memperkenalkan chipset terbaru dari kelas menengah dan entry-level.
 
Qualcomm membagikan informasi yang menyebutkan peluncuran Snapdragon 720G, Snapdragon 662, dan Snapdragon 460. Kehadirannya menjadi gelombang baru yang menyegarkan jajaran chipset Qualcomm Snapdragon.
 
Qualcomm Snapdragon 720G. Embel huruf "G" di akhir namanya masih sama seperti varian sebelumnya, menandakan performanya lebih ditujukan untuk pengalaman bermain game. Chipset ini disebutkan masih memiliki fitur Snapdragon Elite Gaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian chipset tersebut mendukung kualitas grafik game di hingga tingkat HDR dan ada dukungan Qualcomm aptX Adaptive yang membuat audio saat bermain game lebih tajam dan responsif.
 
Fitur lain di Qualcomm Snapdragon 720G adalah kemampuan AI untuk pengalaman gaming, fotografi, perintah suara dan lainnya dengan Qualcomm Heaxgon Tensor Accelerator. Di sisi konektivitas ada modem X15 LTE dan WiFi 6 yang bisa menggandakan kekuatan koneksi internet.
 
Di Qualcomm Snapdragon 662, perusahaan tersebut kini mendukung produsen smartphone untuk menyediakan kemampuan AI yang lebih baik di perangkat berbasis Snapdragon 600 Series. AI tersebut bakal menyediakan beragam mode tambahan di kemampuan kamera yang menggunakannya.
 
Banyak pihak yang beranggapan bahwa Qualcomm Snapdragon 662 tidak memiliki banyak peningkatan kemampuan secara keseluruhan terkecuali di sisi kemampuan AI.
 
Terakhir adalah Qualcomm Snapdragon 460 yang diklaim membawa peningkatan kemampuan kinerja CPU 70 persen dan di GPU 60 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Kehadiran kemampuan AI ini juga menjadi yang pertama Snapdragon 400 Series mendapatkan fitur tersebut.
 
Kabar yang berebdar menyebutkan bahwa smartphone di kuartal pertama tahun ini akan mulai menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G. Kedua chipset lainnya baru akan bisa dijumpai pada smartphone yang dirilis jelang akhir tahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif