Huawei mulai memasarkan Mate 20 X 5G di sejumlah negara di dunia.
Huawei mulai memasarkan Mate 20 X 5G di sejumlah negara di dunia.

Huawei Mate 20 X 5G Resmi Dipasarkan

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 13 Juli 2019 13:34
Jakarta: Huawei mulai memasarkan Mate 20 X 5G di Inggris pada bulan Juni, meski harus mengalami penundaan kehadirannya di pasar Amerika Serikat akibat larangan dagang yang diberlakukan pemerintah negara tersebut kepadanya.
 
Meskipun demikian, Mate 20 X 5G telah menjadi smartphone 5G pertama Huawei yang dipasarkan di Uni Emirat Arab seharga AED3.523 atau USD960 (Rp13,4 juta). Smartphone ini juga tersedia via pre-order di Amazon Italia seharga EUR1.099 Rp17,3 juta.
 
Huawei Mate 20 X 5G akan diluncurkan di Italia pada tanggal 22 Juli dan akan dipasarkan di Tiongkok mulai tanggal 26 Juli mendatang. Sebagai informasi, Huawei Mate 20 X 5G merupakan Mate 20 X dengan konfigurasi memori dan ukuran baterai berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei Mate 20 X versi reguler hadir dengan RAM 6GB, ruang penyimpanan internal 128GB dan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung teknologi pengisian daya cepat berdaya sebesar 22,5W.
 
Sedangkan Huawei Mate 20 X versi 5G hadir dengan RAM 8GB, ruang penyimpanan internal berkapasitas 256GB, dan baterai 4.200 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya berdaya lebih tinggi yaitu 40W.
 
Sebelumnya, Huawei dilaporkan akan menyelenggarakan ajang tahunan Developer Conference pada tanggal 9 Agustus mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan antarmuka pengguna berbasis Android terbaru karyanya, EMUI 10.
 
Informasi yang beredar menyebut EMUI 10 akan berbasis pada sistem operasi Android Q. Rumor lain juga menyebut bahwa EMUI 10 hadir dengan pengalaman visual yang telah diperbaharui melalui ikon dan elemen UI baru bersamaan dengan font sistem luas baru.
 
Pada tanggal yang sama, Huawei juga dilaporkan akan mengumumkan sistem operasi karyanya, HongMeng OS. Selain di smartphone, HongMeng OS juga akan tersedia di komputer, tablet, TV, mobil, dan perangkat wearable.
 
Tidak hanya itu, sistem operasi ini juga disebut Head of Consumer Business Huawei, Richard Yu akan kompatibel dengan seluruh aplikasi Android dan aplikasi web. Sedangkan Pendiri dan CEO Huawei, Ren Zhengfei, Hong Meng OS "kemungkinan" akan lebih cepat dari Android.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif