Aplikasi Photos akan mendapatkan update penting terkait dengan berbagi foto secara lebih baik.
Aplikasi Photos akan mendapatkan update penting terkait dengan berbagi foto secara lebih baik.

Google Photos Percepat Berbagi Foto Langsung

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 05 Desember 2019 09:19
Jakarta: Google mengumumkan bahwa aplikasi Photos akan mendapatkan update penting yang mengubah cara masyarakat dalam berbagi foto secara lebih baik. Mulai saat ini, album langsung Google Photos, perpustakaan dan album lebih mudah dibagikan via aplikasi.
 
Hingga saat ini, untuk berbagi satu foto, pengguna akan terlebih dahulu menciptakan album dan kemudian ditambahkan gambar sehingga dapat dibagikan. Prosedur ini tidak intuitif dan rumit, sehingga Google memutuskan untuk mempermudahnya.
 
Dengan update Google foto ini, pengguna akan memiliki opsi menambahkan foto atau video tunggal pada percakapan privat dan tengah berlangsung di aplikasi. Fitur baru ini menawarkan pengguna satu lokasi untuk menemukan foto yang dibagikan dengan rekan dan keluarga, sembari bercakap-cakap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Percakapan juga akan didukung fitur baru seperti kemampuan untuk berkomentar atau menyukai, serta menyimpan foto atau video ke galeri pengguna. Google menyebut bahwa fitur baru ini tidak ditujukan untuk menggantikan aplikasi percakapan yang mungkin telah digunakan pengguna.
 
Fitur baru ini ditujukan untuk mempermudah pengguna berbagi memori dengan teman dan keluarga di Google Photos. Raksasa mesin pencarian ini mengumumkan fitur baru tersebut akan digulirkan secara bertahap selama pekan depan.
 
Pengguna juga akan dapat berbagi foto ini di seluruh platform, termasuk Android, iOS, dan aplikasi desktop, tanpa mengurangi kualitas gambar pada foto yang dibackup. Sebelumnya, Google mengakui terdapat peretas yang berhasil melalui tembok keamanan perusahaannya.
 
Google Threat Analysis Group (TAG) baru-baru ini mengungkap bahwa antara bulan Juli hingga September 2019 lalu, lebih dari 12 ribu orang dari 149 negara menerima sinyal peringatan. Sinyal ini menginformasikan bahwa mereka menjadi target dari serangan yang didukung oleh pemerintah.
 
Dan sebanyak 500 orang dari 12 ribu orang tersebut merupakan pengguna asal India. Negara seperti Rusia, Korea Utara, Tiongkok dan Iran disebut terlibat dalam serangan yang didukung pemerintah ini.
 
Sementara itu, disebut sebagai Android Proactive Google Assistant, Ambient Mode merupakan fitur baru Google Assistant yang akan segera tersedia di perangkat Android tertentu dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan seterusnya.
 
Sebelumnya, Google sempat memberikan petunjuk terkait interaksi Ambient Mode dengan Google Assistant pada bulan Juli lalu. Kala itu, Google menampilkan versi awal dari Ambient Mode ini di Google App.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif