Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia.
Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia.

Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 Tiba di Indonesia

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 15 Januari 2020 07:53
Jakarta: Bersamaan dengan gelaran jumpa fans grup perempuan asal Korea Selatan, Blackpink, Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran dua smartphone seri A terbaru di tahun 2020, Galaxy A51 dan Galaxy A71, di Indonesia.
 
"Kami membawa tagline 'awesome' dengan target anak-anak muda, gen z dan milenial, yang bergelut dengan passion masing-masing," ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.
 
Irfan menjelaskan, sesuai dengan tagline yang diusungnya, dua ponsel cerdas kelas menengah hadir dengan Awesome Display, Awesome Camera, dan Awesome Performa, mewakili bidang yang diunggulkannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal kamera, Samsung mengunggulkan dukungan empat kamera belakang di kedua ponsel. Namun, Samsung Galaxy A71 hadir dengan kamera utama beresolusi lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy A51.
 
Pada Galaxy A71, Samsung membekalinya dengan kamera utama beresolusi 64MP, sedangkan Samsung Galaxy A51 hadir dengan kamera utama beresolusi 48MP. Selain itu, keduanya sama-sama berbekal lensa depth 5 MP, makro 5 MP dan lensa ultra wide 12MP.
 
Menyoal kamera depan, keduanya hadir dengan bekal kamera beresolusi 32MP. Sementara itu, perbedaan yang lebih kentara adalah ukuran layar, sebab meski sama-sama mengusung desain layar Infinity-O kebanggaan Samsung, Galaxy A71 hadir dengan layar lebih besar yaitu 6,7 inci, sedangkan Galaxy A51 hadir dengan layar berukuran 6,5 inci.
 
Samsung lebih menghadirkan perbedaan antara dua smartphone ini dalam segi spesifikasinya. Samsung Galaxy A71 didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 730G, didampingi RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, sedangkan Galaxy A51 didukung chipset Exynos 9611, RAM 6GB dan 128GB.
 
Galaxy A71 dan Galaxy A51 hadir dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan 4.000 mAh, didukung oleh teknologi pengisian daya cepat, diklaim hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk dapat mengisi daya hingga 50 persen.
 
Namun, teknologi pengisian daya yang disematkan Samsung pada Galaxy A71 berbeda dengan Galaxy A51. Pada Galaxy A71, teknologi ini mendukung daya 25W, sedangkan pada Galaxy A51 mendukung daya 15W.
 
Baik Galaxy A51 maupun Galaxy A71 ditawarkan Samsung dalam tiga pilihan warna, yaitu Prism Crush Black, Prism Crush Silver dan Prism Crush Blue untuk Galaxy A71, dan Prism Black, Prism Blue, dan Prism White untuk Galaxy A51.
 
Samsung telah menyelesaikan program pre-order untuk Galaxy A51 dan akan mulai menjual ponsel cerdas ini secara luas di seluruh Indonesia, seharga Rp4.399.000. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga untuk Galaxy A71, yang akan ditawarkan dalam program pre-order pada tanggal 20 Januari mendatang.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif