Pemberian penghargaan China Quality Award yang diadakan di Beijing.
Pemberian penghargaan China Quality Award yang diadakan di Beijing.

Huawei Menangkan China Quality Award

Teknologi huawei
M Studio • 30 Oktober 2016 12:04
medcom.id, Jakarta:Huawei mendapatkan China Quality Award, penghargaan paling bergengsi untuk kualitas produk di Tiongkok.
 
Huawei memenangkan penghargaan ini dalam kategori manufaktur karena manajemennya yang fokus pada pelanggan dan komitmennya untuk berinovasi. State Councilor Yong Wang memberikan penghargaan ini pada Huawei di Great Hall of the People di Beijing pada 29 Maret.
 
Penghargaan ini pertama kali diadakan oleh Dewan Kenegaraan Tiongkok. Penghargaan yang diberikan dua kali dalam satu tahun ini diadakan oleh General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine. Ia merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah Tiongkok pada merek dengan kualitas terbaik. Hanya merek Tiongkok dan orang-orang yang berkualitas yang menunjukkan pencapaian yang signifikan untuk meningkatkan kualitas yang akan mendapatkan penghargaan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang eksekutif senior Huawei berkata, "Di Huawei, kami percaya kualitas adalah hidup kami. China Quality Award dalam kategori manufaktur adalah bukti pengakuan komitmen Huawei untuk mencapai kualitas terbaik. Dalam 20 tahun terakhir, Huawei sebagai perusahaan yang mengutamakan pelanggan telah terus fokus pada inovasi dan kualitas produk. Huawei akan terus meningkatkan kualitas dan menawarkan layanan dan produk berkualitas pada konsumen kami di seluruh dunia."
 
Huawei menjadi standar kualitas di Tiongkok
Tuntutan pelanggan selalu menjadi pendorong segala aktivitas di Huawei. Sejak didirikan pada tahun 1987, Huawei selalu mendekatkan diri dengan konsumen dan berusaha untuk memberikan produk dan layanan berkualitas dengan operasi yang efektif.
 
Dua puluh delapan tahun kemudian, Huawei telah diakui, baik di Tiongkok maupun dunia, berkat kualitas produknya yang superior. Produk Huawei kini tersedia di lebih dari 170 negara dan kawasan dengan 60 persen kontribusi pendapatan berasa dari pasar di luar Tiongkok.
 
CEO of Huawei Consumer Business Group, Yu Chengdong berkata, "Kualitas adalah sesuatu yang sangat penting untuk Huawei. Berusaha menguasai ketrampilan terbaik dan membuat produk tanpa cela telah menjadi tujuan kami sejak awal."
 
President of Huawei Honor Business, Zhao Ming bekata, "Kami tidak pernah mau menurunkan kualitas produk atau layanan kami meski hal itu berarti sedikit berkurangnya keuntungan untuk perusahaan."
 
Huawei telah menanamkan investasi jutaan RMB untuk meningkatkan kualitas produk dan memperbaiki kesalahan paling kecil pun, misalnya setelah drop test menunjukkan 1 dari 3.000 kamera yang ada pada sebuah model memiliki cacat. Huawei juga harus membangun kembali lini model Honor yang populer untuk memperbaiki cacat yang tidak signifikan dalam model tersebut.
 
Tidak hanya Huawei memiliki standar tinggi untuk produk-produknya, mereka juga dengan teliti mengatur jaringan suplai untuk memastikan para pemasok memiliki standar kualitas yang sama.
 
"Kami peduli pada semua detail, bahkan lem yang digunakan pada motor fokus sebuah ponsel, karena hal ini dapat mempengaruhi sensitivitas dan kecepatan kamera. Untuk memberikan pelanggan produk terbaik, kami bekerja dengan sangat hati-hati terkait kamera, lem dan pemasok motor fokus," kata Ma Bing, Chief Quality and Operations officer of Mobile Section of Huawei Consumer Business.
 
Guo Xinxin, Head of Global Services at Huawei Consumer Business Group berkata, "Huawei telah menciptakan sistem layanan konsumen yang efektif, sehingga kami dapat mendapatkan masukan dari konsumen melalui telepon, media sosial dan lain sebagainya. Masukan dari konsumen ini lalu akan digunakan untuk pengembangan dan inovasi produk."
 
Memberikan yang terbaik, membuat standar kualitas baru
Didorong oleh usahanya untuk memberikan kualitas terbaik, Huawei telah memperluas jangkauannya di dunia selama 20 tahun dan kini melayani pelanggan di 170 negara dan kawasan dengan produk, layanan dan teknologinya yang berkualitas.
 
Chengdong berkata, "Di Huawei, kualitas adalah utama. Inilah prinsip kami."
 
Fokus pada kualitas ini telah membawa Huawei ke kesuksesan. Huawei telah menjadi pemimpin sebagai penyedia solusi telekomunikasi dan informasi di dunia. Menurut data terbaru dari GFK, Huawei adalah salah satu merek smartphone terbesar di dunia. Huawei kini juga menjadi pemimpin pasar di Tiongkok dan juga merek dominan di beberapa negara berkembang seperti Eropa Barat dan lain-lain.
 
Pada 2014, Huawei mendapatkan peringkat 94 dalam Interbrand Top 100 Most Valuable Company di dunia, menjadikannya sebagai merek Tiongkok pertama yang masuk ke dalam daftar tersebut. Hanya dalam waktu satu tahun, Huawei naik ke peringkat 88.
 
Selain itu, dalam daftar World's Most Valuable Brands dari Brand Finance, Huawei menduduki peringkat 47 dengan merek senilai USD19.7 miliar (Rp257,2 triliun). Hal ini menjadikan Huawei sebagai perusahaan Tiongkok pertama yang mencapai peringkat 50 terbaik. Huawei juga telah dikaui oleh Reputation Institute asal Amerika Serikat sebagai salah satu dari 10 perusahaan Tiongkok dengan reputasi terbaik.
 
Huawei ingin menjadi pemimpin dalam industri dan memberikan produk dengan kualitas terbaik. Huawei telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk sebesar 30 persen setiap tahun untuk memperkecil jarak dengan para pemimpin pasar saat ini dan akan terus meningkatkan kualitas produk 20 persen setiap tahunnya untuk mempertahankan posisinya setelah mereka menjadi pemimpin pasar.
 
Huawei telah mengintegrasikan komitmen untuk kualitas pada strategi dan operasi bisnis dan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik di masa depan.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif