Fujifilm Corner Demi Gaet Komunitas Fotografer Yogyakarta

Ellavie Ichlasa Amalia 10 Mei 2018 21:53 WIB
fujifilm
Fujifilm Corner Demi Gaet Komunitas Fotografer Yogyakarta
Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo (tengah). (Medcom.id)
Yogyakarta: Fujifilm membuka Fujifilm Corner di toko kamera Gudang Digital yang baru di Yogyakarta.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo mengatakan, alasan Fujifilm membuat Fujifilm Corner di Yogyakarta adalah karena Yogyakarta memiliki banyak komunitas fotografer dan juga pecinta fotografi. 

"Yogyakarta adalah salah satu pasar terbesar untuk Fujifilm," kata Kawakubo ketika ditemui dalam pembukaan Fujifilm Corner di Gudang Digital. Soal kontribusi penjualan, Yogyakarta memberikan kontribusi terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya.


"Yogyakarta itu unik. Ada banyak komunitas untuk fotografer di sini. Karena itulah, kami tertarik dengan kota ini."

Lebih lanjut dia menjelaskan, salah satu alasan Fujifilm memilih untuk membuat Corner di Gudang Digital adalah karena mereka telah menjadi rekan sejak lama, yaitu sejak 2012, satu tahun setelah Fujifilm Indonesia didirikan. 



Minggu lalu, Fujifilm baru saja membuka showroom di Surabaya. Satu hal yang membedakan antara showroom dan Corner adalah ukuran. Showroom memiliki ruang yang lebih luas. Namun, sama seperti showroom di Surabaya, di Fujifilm Corner, Anda juga bisa melihat berbagai produk Fujifilm, mulai dari kamera, lensa hingga Instax.

Di sini, Anda juga bisa mencetak foto Instax secara gratis. Setidaknya selama periode promosi yang akan berlangsung selama sekitar tiga bulan.

Setelah mencetak foto, Anda juga bisa menghias foto tersebut dengan berbagai bahan material yang disediakan. Selama tiga bulan, material yang disediakan oleh Fujifilm juga bisa digunakan secara gratis. 

Sales Manager, Electronic Imaging Division, Wawan Setiawan menjelaskan, pembuatan Fujifilm Corner merupakan salah satu cara perusahaan Jepang itu untuk memperkenalkan produknya.

"Ini strategi Fujifilm untuk memperkenalkan produk kami, mulai dari printing sampai Instax," katanya. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.